Membuka Tirai Kebenaran

Ketua MKKS SMA Kabupaten Sragen Drs. Wasiyo, M.Pd Tetap Konsisten Dengan Pembelajaran Daring

1 min read

Ketua MKKS SMA Kabupaten Sragen Drs. Wasiyo, M.Pd

SRAGEN, Setelah terjadi wabah penyakit menular jenis covid 19, beberapa pemerintah daerah memutuskan menerapkan kebijakan untuk meliburkan siswa dan mulai menerapkan metode belajar dengan sistem berani (dalam jaringan) atau online.

Kebijakan pemerintah ini mulai efektif diberlakukan di beberapa wilayah provinsi di Indonesia pada hari Senin, 16 Maret 2020 yang juga diikuti oleh wilayah-wilayah provinsi lainnya. Tetapi hal tersebut tidak tepat bagi beberapa sekolah di tiap-tiap daerah.

Sekolah-sekolah tersebut tidak siap dengan sistem pembelajaran yang berani, dimana membutuhkan media pembelajaran seperti handphone, laptop, atau komputer.

Sistem pembelajaran yang berani (dalam jaringan) merupakan sistem pembelajaran tanpa tatap muka secara langsung antara guru dan siswa tetapi dilakukan melalui online yang menggunakan jaringan internet.

Guru harus memastikan kegiatan belajar mengajar tetap berjalan, meskipun siswa berada di rumah. Solusinya, guru dituntut dapat mendesain media pembelajaran sebagai inovasi dengan memanfaatkan media daring (online).

Ketika di minta tanggapan tersebut mengenai hal diatas, Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) tingkat SMA Kabupaten Sragen menyatakan, pihaknya tetap konsisten dengan keputusan dari pemerintah.

Dia katakan, pembelajaran daring adalah alternatif kedua, setelah tidak di perbolehkannya bertatap muka. Untuk itu dia menghimbau agar para siswa di semua wilayah Sragen khususnya. Untuk tetap taat kepada protokol kesehatan. (Red)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.