Membuka Tirai Kebenaran

Kirab Ketupat Syawalan di Gilingan, Babinsa Ikut Berpartisipasi

2 min read
Sudah menjadi agenda setiap tahunnya pada Bulan Syawal. Minggu (23/6/2019)

LintasIndoNews.com | Surakarta –
Kelurahan Gilingan menggelar Kirab Kupatan Tirtonadi dan Kuliner Kupatan, yang sudah menjadi agenda setiap tahunnya pada Bulan Syawal. Minggu (23/6/2019)

Terkait dengan kegiatan tersebut, Babinsa Gilingan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta, Sertu Fajar H dan Sertu Tarmoyo melaksanakan kegiatan pengawalan dan pengamanan Kirab ketupat. Dengan Rute Star dari Terminal Tirtonadi dan Finish di Kantor Kelurahan Gilingan Irianto SE.MM Camat Banjarsari membuka kirab Ketupat

Camat Banjarsari Irianto SE. MM, Lurah Gilingan Joko Partono St M SE, Lurah sekecamatan Banjarsari, Tokoh masyarakat se Kelurahan Gilingan, Peserta Kirab yang di ikuti oleh 25 Peserta dari 21 Rw, Bhabinkamtibmas Kel. Gilingan Aiptu Hasan Anwar, LPMK Kel.Gilingan Joko Rudianto SE.

Kegiatan kirab ketupat di adakan setiap Tahun di Bulan Syawal, dengan tujuan merayakan di bulan syawal serta meningkatkan kerukunan antar warga masyarakat Kelurahan Gilingan.

Selain itu kegiatan Kirab Ketupat mengadakan lomba kuliner kupatan, guna meningkatkan motifasi dan semangat kebersamaan para Ibu PKK di tiap-tiap RW di wilayah kelurahan Gilingan.

Kegiatan kirab dimulai pada Pukul 14.00 s.d 16.00 WIB. (Heri/Pendim Solo)

Turut hadir dalam Kirab ketupat diantaranya Camat Banjarsari Irianto SE. MM, Lurah Gilingan Joko Partono St M SE, Lurah sekecamatan Banjarsari, Tokoh masyarakat se Kelurahan Gilingan, Peserta Kirab yang di ikuti oleh 25 Peserta dari 21 Rw, Bhabinkamtibmas Kel. Gilingan Aiptu Hasan Anwar, LPMK Kel.Gilingan Joko Rudianto SE.

Selain itu hadir pula Linmas Kel.Gilingan 25 Orang, dan para warga masyarakat Kel. Gilingan 5000 Orang, adapun kegiatan kirab dimulai pada Pukul 14.00 s.d 16.00 WIB. (Heri/Pendim Solo)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.