Membuka Tirai Kebenaran

Komplotan Perampok Pabrik Sarung Tangan

2 min read

LINTASINDONEWS.com, KLATEN – Aksi pencurian terjadi di PT JJ GLOVE yang berada di jalan Ronggowarsito, Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Klaten beberapa hari lalu tepatnya Senin (10/2/2020) dini hari sekitar pukul 01:30 Wib, berhasil diringkus jajaran aparat Polres Klaten dengan enam orang pelaku.

Saat ini yang bisa di amankan baru lima orang sedangkan satunya sudah menjadi DPO yang ciri – cirinya sudah dikantongi Satuan Reskrim Polres Klaten.
Dalam keteranganya Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kassat Reskrim AKP Ardyansah Rithas Hasibuan, terungkapnya kasus ini berdasarkan olah TKP di PT. JJ GLOVE bahwa pencurian ini terjadi pada Senin (10/2/2020) sekitar pukul 01:30 Wib. Dalam pengembangan sesuai dengan penyelidikan di lapangan di duga pelaku ada enam orang sementara, yang kita amankan lima orang sedang yang satu dalam pencarian.

Sedangkan kronologi penangkapan sesuai dari hasil informasi yang diperoleh dan petunjuk lain bahwa pelaku berada di daerah Tangerang, tadi malam rabu (12/2/2020) dalam waktu 2 x 24 jam berhasil mengungkap dan mengamankan kelima pelaku yang memang berdomisili di Tangerang.
Barang bukti yang berhasil kita amankan berupa ; 1 unit pesawat drone, 4 HP, 2 Laptop, 3 stik golf serta uang tunai 8 juta dan beberapa lembar uang dolar Singapura. Dari sejumlah barang bukti tersebut sudah membuktikan mereka komplotan pelakunya.
Sedangkan pencurian itu dilakukan dengan gergaji, palu serta besi panjang ( linggis) lima pelaku yang tertangkap ini semua warga Tangerang, sedangkan yang masih buron orang Gunung Kidul selaku koordinator pencurian, yang sebelumnya sudah memantau target yang akan di eksekusi baru menghubungi lima rekannya itu.

Pengakuan dari pelaku sudah melakukan kejahatan di dua tempat di Jawa Tengah di Sukoharjo dan Klaten dan spesialis pabrik atau ruko. Untuk aksi tindak kriminal ini mendapat ancaman sesuai Pasal 363,paling lama tujuh tahun.
(Danang Klaten)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social