Sel. Okt 15th, 2019

Membuka Tirai Kebenaran

Komunitas Sorenk Zona Tengah PSHT Bantu Air Bersih di 3 Desa Kecamatan Sumberlawang

2 min read

SRAGEN, LINTASINDONEWS.com – Warga Sragen barat dan utara krisis air bersih di kecamatan Sumberlawang , banyak yang mengantri bantuan air bersih memantik empatik elemen Komunitas Shorenk zona tengah PSHT Ranting Sumberlawang, cab Sragen pusat Madiun.

Tergerak hatinya dengan penderitaan warga yang kekurangan air bersih, sehingga menggelar Bakti Sosial Penyaluran air bersih kepada warga di 3 desa yaitu Ds Ngargotirto,Ds Kacangan,Ds Ngargosari Kec Sumberlawang Kab Sragen, Senin 30-September-2019.

Musim kemarau tahun ini telah menjadikan beberapa daerah di wilayah bagian Sragen barat dan utara mengalami kekeringan sehingga warga kesulitan mendapatkan pasokan air bersih yang biasanya didapat dari sumur-sumur yang dibuat oleh warga Desa.

Tak pelak untuk mendapatkan air bersih keperluan cuci, mandi cebok, masak dan minum, warga harus berjalan jauh mencari sumber-sumber air yang masih ada di kali atau sungai.

Guna meringankan beban masyarakat akibat kekeringan tersebut, Puluhan Komunitas Shorenk Zona tengah PSHT Ranting Sumberlawang, yang di bimbing Kak Dwek dan Agus Sutrisno, secara swadaya menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat di 3 Desa, yaitu Ds ngargotirto, Kacangan dan Ngargosari yang bertempat di 4 Titik.

Hal ini disampaikan oleh Agus Sutrisno selaku wakil ketua Ranting PSHT Sumberlawang, dengan Komunitas shorenk zona tengah yang di pimpin Kak Dwek, dia mengatakan Kepada wartawan kegiatan bakti sosial ini akan selalu di laksanakan guna membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan air bersih.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan inisiatif dari saudara-saudara Komunitas Shorenk zona tengah PSHT Ranting Sumberlawang Cab Sragen Pusat Madiun, ” katanya.

Dikatakan lagi, kegiatan bakti sosial ini selain untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus untuk mengamalkan ajaran luhur SH Terate.

“SH Terate itu dari masyarakat dan harus bisa dan mampu mengabdikan diri kepada masyarakat, ” Ungkapnya.

“Bencana memang tanggung jawab kita bersama, mari kita saling bahu membahu dengan seluruh komponen, agar semakin ringan dan mudah kita menanganinya.Semoga kekeringan ini cepat selesai dan masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih dapat segera mendapatkan air”, Pungkasnya.(Heri)

Share this:

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.

Copyright © LintasIndoNews.com | by Media Group AWPI.