Membuka Tirai Kebenaran

KPU Solo Lakukan Perbaikan DPT, Ini Hasilnya

1 min read
Foto refrensi pihak ketiga

Solo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo terus melakukan perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dari Hasil Perbaikan tahap I (HP-I) diperoleh jumlah DPT di wilayah Kota Solo mencapai 408.783 orang. Sedangkan, dalam DPT HP-2 mencapai 421.301 orang.

“Banyak faktor yang mempengaruhi, diantaranya kepindahan domisili, penduduk meninggal, pensiunan TNI/ Polri dan lain sebagainya,” terang Komisioner KPU Kota Solo, Kajad Pamuji kepada wartawan, Senin (12/11) siang.

Dalam HP-2 DPT Kota Solo, kata Kajad, dilakukan secara cermat. Termasuk, memasukkan daftar warga baru yang memiliki hal pilih politik. Hasil tersebut nantinya akan direkap secara nasional di Jakarta Pada 15 November mendatang.

Dalam kegiatan rapat pleno yang dilakukan di KPU Kota Solo ini, kata Kajad, merupakan wujud nyata untuk menindaklanjutdi masukan dari sejumlah pihak terkait. Diantaranya, peserta pemilu dari Bawaslu hingga Kementrian Dalam Negeri.

“Untuk hasil akhir merupakan tindak lanjut dari proses rekapitulasi atau penetapan HP-1 di tingkat pusat pada tanggal 19 September 2018 yang sudah dilaksanakan oleh KPU RI,” kata Kajad.

Sumber: timlo.net

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.