Membuka Tirai Kebenaran

KSOP Kendari Siagakan Puluhan Kapal Jelang Arus Mudik Lebaran 2019

1 min read
Foto: Dok. Red

LintasIndonws.com | Kendari —Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Siagakan Puluhan Kapal Jelang Arus Mudik Lebaran tahun 2019.

Kepala KSOP Kelas II Kendari,Benyamin Ginting mengatakan bahwa menjelang arus mudik lebaran 2019, mengantisipasi keloncatan penumpang dengan menyiapkan Armada Laut sekitar 38 yunit yang akan mengangkut di tiga pelabuhan laut Kendari.

” Ya kita siagakan kapal sekitar 38 yunit guna mengangkut penumpang yang hendak mudik lebaran nantinya,” Ungkap Benyamin usai menggelar rapat koordinasi kesiapan mudik di Kantor KSOP Kendari. Jumat, (17/5/2019).

“Dimana kapal yang sudah kami siapkan tersebut sudah dibagi dan disiagakan ditiga Pelabuhan Kendari, yakni pelabuhan Nusantara tujuan Kendari-Raha-Baubau, pelabuhan Feri tujuan Kendari-Langara, dan pelabuhan Pangkalan Perahu tujuan Kendari-Ereke-Wanci, juga Kapal malam tujuan Kendari-Raha,” Beber Benyamin

Masih apa kata Benyamin, pihaknya juga telah menyiapkan kapal cadangan milik Negara, yakni Kapal Angkatan Laut (KAL), Kapal milik Polairud, Kapal milik Basarnas Kendari dan KPLP, terang dia.

Tak hanya itu, Benyamin juga menekankan bahwa kondisi kapal betul-betul diperhatikan, guna memastikan kelayakan seluruh kapal dan memastikan mudik selamat guyup rukun, dan berharap mudik ditahun 2019 kita tingkatkan lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

” Perlu kita ketahui juga bahwa, jumlah petugas KSOP Kendari yang akan disiagkan selama arus mudik lebaran sebanyak 70 orang, ditambah personel gabungan dari Polsek KP3 Kendari, Lanal Kendari, Polairud Polda Sultra, Basarnas Kendari, KKP Kendari, Karantina Pelabuhan, Pelindo IV Kendari, ASDP dan PT Pelni Kendari.,”Pungkasnya. (Edi)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.