Membuka Tirai Kebenaran

Kuasa Hukum Khomarudin, SH Mengadu ke Komnas HAM dan Kompolnas Cari Keadilan Terkait Penembakan Santri Sardulo Seto (SS) Oleh Oknum Polisi

1 min read

LINTASINDONEWS.com, SLEMAN – Kuasa hukum korban di duga menyalahi SOP (Standar Oprasional Prosedur ) penembakan anak didik dari Padepokan Sardulo Seto,Komarudin, SH Mendatangi Kompolnas dan Komnas HAM,Kapolri, Irwasum, wakapolri, dan Kabareskrim di Jakarta Senin (08/03/2020).

Saat menyerahkan berkas pengaduan di lampirkan juga bukti berupa poto dari korban penembakan yang di duga juga di aniaya saat di perjalan.

Kamarudin selaku kuasa hukum menyampaiakan pada awak media terkait penembakan yang di lakukan oleh oknum anggota Polres Sukoharjo di anggapnya kurang tepat.

“Kenapa harus ada penembakan seharusnya,bisa di lakukan sesuai prosedur yang ada mengenai penangkapan tersebut, karena menurut keterangan korban yang di tembak tidak melakukan perlawanan, ini kan masalah kenakalan remaja bukan pencuri atau perampok, tentunya penangkapanya harus ada perbedaan, ” terangnya Selasa (10/03/2020).

Kamarudun, SH mengaku jauh- jauh ke Jakarta untuk melaporkan dugaan pelanggaran tersebut,ia mencari keadilan demi tegaknya hukum di Indonesia.

Udin berharap kasus tersebut segera ada tindak lanjut, dengan adanya laporan yang dia buat ke pihak terkait soal penanganan Hak asasi manusia.

“Agar segera ada progres perkembangan proses hukum yang mengembirakan pihak keluarga korban,” pungkasnya.(Kriboo)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.