Membuka Tirai Kebenaran

Lahan Tebu Timur Kantor Kecamatan Gemolong di Lalap Si Jago Merah

1 min read
Api kian menjalar melalap lahan tebu

LintasIndoNews.com | Sragen — Telah terjadi kebakaran lahan tebu seluas 1Hektar tanah, di Ngembat Kembang RT 14 Kelurahan Kragilan Kecamatan Gemolong Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, tepatnya di sisi timur kantor kecamatan Gemolong, Sabtu (25/5) sekitar Pukul 19.00 WIB hingga Minggu (26/5) dinihari Pukul 04.00 WIB

Tampak para tim SAR Wongsalam sedang membuka akses jalan

Awal kejadian, Basecamp Wongsalam menerima informasi dari Edi Bagus (tim SAR Wongsalam) yang menyebutkan telah terjadi kebakaran lahan tebu. Lokasi kebakaran berada di sisi timur kantor kecamatan.

Menindak lanjuti informasi tersebut Wongsalam mengirimkan personil ke lokasi untuk melakukan assesment dan membantu pemadaman di lokasi, dengan di bantu Masyarakat sekitar.

Menurut saksi mata di lokasi, penyebab kebakaran belum di ketahui, Sementara penanganan dari Search And Rescue (SAR) Wongsalam telah membuka akses jalan untuk di lakukan pemadaman secara manual, karena sulitnya medan kebakaran di tengah lahan tebu.

Kerugian secara material mencapai Rp.10 juta, dan dampak sosial dari kebakaran sangat menganggu pernapasan, sedangkan penyewa lahan (Penggarap), yakni Joko Sudibyo (50 ), Rejo Pranoto (45) ,Agus Widodo (52), ketiganya adalah warga Ngembat Kembang Rt.14, Kragilan. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Kemudian para inisiator yang hadir Wongsalam Rescue, PMI Kab. Sragen, PSC 119, BPBD , Pemadam Kebakaran, TNI, POLRI, SAR Semut Ireng, SAR MTA, KRI, TAGANA telah melakukan penanganan sepenuhnya, hingga terkondisikan Pukul 22.30 WIB. Dan informasi yang bisa di himpun Media ini, tanah ini milik kas Kelurahan Kragilan. (Edot)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.