Membuka Tirai Kebenaran

Launching Kampoeng Bebas Narkoba Kelurahan Leteh Kecamatan Kota Rembang

2 min read

REMBANG – Launching kampung candi bersih narkoba di Kelurahan Leteh, Kecamatan Kota Rembang sebagai upaya pemerintah setempat menggugah berbagai kalangan masyarakat untuk berperan aktif dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkoba, kata Kasat resnarkoba Aiptu HM.Edy Sismanto.SH. “Sebagai upaya menggugah peran serta masyarakat untuk mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba,” katanya di Kantor Kelurahan Leteh Rembag Jumat, saat pencanangan Launching, Kampung Candi Bersih Narkoba
Ia mengemukakan tentang pentingnya kepedulian masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba serta barang haram lainya, terutama bagi kepentingan masa depan generasi muda.

Launching Kampung Candi Bersih Narkoba di Kelurahan Leteh yang pertama kali di Kabupaten Rembang. Setelah pencanangan di kelurahan Leteh, untuk hari-hari berikutnya ke desa lain yang ada di Kabupaten penghasil garam.

Ia menmbahkan, pembentukan kampung antinarkoba berdasarkan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 Tahun 2013 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba.
Edy juga mengatakan, alasan launching bebas narkoba pertama kali di kabupaten Rembang di kelurahan Leteh, ada salah satu warga Leteh yang pernah mengkonsumsi narkoba dan tertangkap . “ katanya.

Imbuh Edy, beberapa bulan yang lalu warga Kelurahan Leteh tertangkap karena mengonsumsi narkoba,“ jelas Edy.

Sementara itu Camat Kota Rembang, Mutoleh, SH mengatakan, sementara ini pemerintah sedang perang memberantas peredaran narkoba,. Mulai dari Pusat, Propinsi, Kabupaten sampai pemerintahan terbawah, karena naskoba merusak generasi muda. Ia menyebut penyalahgunaan dan peredaran narkoba serta minuman beralkohol bisa merusak masa depan generasi muda.

Ia mengingatkan tentang pentingnya tindak lanjut atas pencanangan kampung antinarkoba di suatu wilayah oleh seluruh lapisan masyarakat melalui berbagai kegiatan nyata.

“Karena usaha ini tidak cukup hanya oleh pemerintah saja. Butuh peran serta masyarakat. Mari kita wujudkan bersama-sama,” kilahnya.

Yoga Pratama salah satu anggota Karang Taruna Tunas Bahakti jaya mengatakan, sampai saat ini belum pernah mengerti dan belum pernah memegang barang yang dilarang pemerintah, ia mengajak teman-teman jauhi narkoba, karena narkoba merusak generasi muda.

Pencanangan kampung sebagai kampung antinarkoba di Kelurahan Leteh ini dihadiri, Kasatres Narkoba, HM.Edy Sismanto,SH, Camat Kota Rembang , Kepala Kelurahan Leteh.Rembang jajaran Resnarkoba polres Rembang, tokoh masyarakat Leteh dan KarangTaruna Tunas Bhakti Jaya Kelurahan Leteh, Rembang.
Kegiatan di lanutkan penanaman pohon di halaman Kelurahan, dan senam kesehatan jasmani ( Insan ).
Editor: Seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.