Sel. Okt 15th, 2019

Membuka Tirai Kebenaran

Leiden is Lijden: Memimpin Itu Menderita, Tidak Berkutat di Zona Nyaman

1 min read

Rian Hepi Pegiat Media Sosial

OPINI, Memimpin berasal dari kata dasar pimpin. Memimpin adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda.

Memimpin memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga memimpin dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya.

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu memimpin pengikutnya mencapai suatu tujuan tertentu. Pemimpin yang mempunyai karisma akan memudahkan mengarahkan staf atau pengikutnya. Pemimpin harus bisa dan berani mengambil keputusan secara cermat.

Pemimpin  berintegritas merupakan salah satu atribut terpenting/kunci yang harus dimiliki seorang pemimpin. Integritas itu sendiri berasal dari kata Latin “integer”, yang berarti: Sikap yang teguh mempertahankan prinsip , tidak mau korupsi, dan menjadi dasar yang melekat pada diri sendiri sebagai nilai-nilai moral.

Hasil tulisan saya ini, terinspirasi dari berbagai sumber, salah satunya tokoh bangsa kita Agus Salim, yang telah berkorban dan tidak hanya berdiri di zona nyaman yang mementingkan diri sendiri (tirto.id 4/11/2017).

Sementara di kutip dari Prismajurnal.com edisi 2/02/2018, Agus Salim di nilai Skornya masih bagus, 2 melawan 2. Penderitaan seorang pemimpin adalah penjara. Tapi itu tidak berarti pemimpin tidak hidup bahagia. Berbahagialah dalam keluarga. Hidup bahagia adalah mimpi.

Di sini sudah jelas, kriteria seorang pemimpin. Jika masih mementingkan diri sendiri, masih ego dan apalagi sosialnya tidak ia miliki, takkan pernah ia di ikuti oleh orang lain. Belajarlah memimpin diri anda terlebih dahulu, sebelum menjadi pemimpin sesungguhnya. Minimal menjadi pemimpin keluarga bagi kaum Adam. ✌✌✌

Share this:

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.

Copyright © LintasIndoNews.com | by Media Group AWPI.