Membuka Tirai Kebenaran

LEPRED Memberikan 3 Penghargaan Dunia Kepada Kapolres Rembang

2 min read

LINTASINDONEWS.com, REMBANG – Lembaga Prestasi Indonesia ( LEPRID ) menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto ,karena menciptakan 3 program baru sekaligus. Yaitu diantaranya program sambang Desa yakni Door to door Kades yang disingkat Dadi Pas, pembentukan Milenial Penjaga Rembang (MPR) dan program pembuatan aransemen lagu kamtibmas berjudul “Ayo Jogo Rembang”.

Sebelum Penyerahan penghargaan LEPRID berlangsung,didahului pengambilan sumpah perwakilan anggota MPR, dan launching program Dadi Pas di pendapa kompleks Museum RA Kartini, Kabupaten Rembang, Sabtu (15/2/2020).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka. Selain Kapolres, penghargaan juga diberikan kepada Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Komandan Kodim (Dandim) 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto dan PT Semen Gresik sebagai pendukung suksesnya program yang diprakarsai Kapolres Rembang.

“Ada tiga penghargaan yang kami berikan kepada pak Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto. Diantaranya program Dadi Pas, MPR dan pembuatan lagu Ayo Jogo Rembang. Ini adalah Kapolres pertama di Indonesia yang memprakarsai pembuatan lagu untuk kamtibmas,” kata Paulus Pangka.

“Penghargaan ini juga kita berikan kepada Bupati dan Dandim Rembang sebagai pendukung program tersebut. Ini program nasional sebagai program inovatif kemitraan dan sinergitas TNI-Polri dan pemerintah melalui door to door,” sebutnya.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto mengaku bersyukur atas penghargaan prestasi yang telah diberikan tersebut. Dia berharap jajaran instansi terkait dapat ikut mendukung, termasuk masyarakat juga menjadi unsur pengawas dan penjaga kondusifitas keamanan di wilayah Kabupaten Rembang.

“Terus terang, kami tidak memanggil Leprid datang ke sini. Namun, karena teman-teman media inilah program ini sehingga diketahui dan dilirik oleh pihak Leprid. Tentu kami bersyukur mendapat penghargaan prestasi ini,” ungkap AKBP Dolly.

Kapolres menjelaskan bahwa program Dadi Pas dan pembentukan MPR di Kabupaten Rembang sendiri dalam rangka menyambut tahun politik 2020. Menurunya, kedua program tersebut merupakan program yang kali pertamanya ada di Indonesia dan nantinya akan menjadi program unggulan Polres Rembang.

“Melalui program Dadi Pas ini, kita akan door to door menyambangi para Kades untuk koordinasi ya. Kemudian pembentukan MPR ini ada sebanyak 160 ribu pemuda yang terlibat disini, mereka adalah kaum milenial yang kami harapkan bisa menjadi mitra kami sebagai penjaga kondisi kamtibmas di kalangan masyarakat dan via dunia maya,” pungkasnya. (Insan)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social