Sab. Des 14th, 2019

Membuka Tirai Kebenaran

Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2019, Desa Sukalaksana Meraih 10 Besar Nasional

1 min read

LINTASINDONEWS.com, SEMARANG – Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, masuk 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dirjen PMD).

Hal tersebut sesuai surat pengumuman dari Dirjen PMD melalui Sekretaris Dirjen PMD Nomor : 2 Tahun 2019, tentang hasil Lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2019, yang diantaranya 10 besar untuk Desa Wisata Maju dan 10 besar untuk nominasi Desa Wisata Katagori Berkembang.

Dengan adanya surat pengumuman tersebut, Camat Samarang, Eli Suhaeli mengatakan, sangat bangga dengan prestasi yng diraih Desa Sukalaksana, karena selain telah membawa nama baik Kabupaten Garut, dan mampu membuktikan bahwa jika dikelola dengan baik, desa-desa lainnya di Kabupaten Garut akan mampu bersaing dengan desa-desa di seluruh Indonesia.

“Hal ini telah dibuktikan oleh Desa Sukalaksana pada lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2019,” kata Camat Eli Suhaeli ditemui diruang kerjanya, Selasa belum lama ini

Camat Eli juga berharap, kepada desa-desa lainnya khususnya di Kecamatan Samarang umumnya di Kabupaten Garut, prestasi yang diraih Desa Sukalaksana ini menjadi pemicu, cambuk semangat untuk bisa meraih prestasi setinggi mungkin.

“Contoh apa yang baik di Desa Sukalaksana, jadikan acuan kedepan, agar desa-desa di Kabupaten Garut semuanya memiliki prestasi yang baik. Pada akhirnya harum untuk desa dan harum untuk Kabupaten Garut itu sendiri,” pungkasnya. ( Seno )

Sumber: Humas Diskominfo Garut

Share this:

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.

Copyright © LintasIndoNews.com | by Media Group AWPI.