Membuka Tirai Kebenaran

Markas prabowo Sandi Pindah di Jateng, Tuai Pujian

2 min read
TES KESEHATAN-Bakal calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2019 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno melambaikan tangan usai pemeriksaan awal tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jl. Abdul Rahman Saleh No. 24, RT.6/RW.1, Senen, RT.6/RW.1, Senen, Jakarta Pusat, Senin (13/8). KPU menyelenggarakan tes kesehatan bagi para kandidat capres dan cawapres Pilpres 2019. – Warta Kota/henry lopulalan

Lintasindonews.com, Jakarta – Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berencana memindahkan markas perjuangannya ke Jawa Tengah.

Pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, melihat hal ini sebagai rencana brilian dari kubu oposisi.

Ia menegaskan merebut suara di Jawa Tengah yang notabene basis suara petahana memang hal penting.

Namun yang perlu dicermati, keberhasilan menjaga jarak dengan kubu Jokowi-Ma’ruf disebutnya akan berimbas positif.

“Ya memang merebut Jawa Tengah adalah hal yang penting buat Prabowo ya. Jangankan merebut, menipiskan jarak dengan Jokowi saja bisa berimbas positif di daerah-daerah lain,” ujar Hendri, ketika dihubungi Tribunnews.com, Selasa (11/12/2018).

Sehingga menurutnya, adalah rencana yang brilian bila Sandiaga selaku cawapres memindahkan markasnya ke Jawa Tengah.

“Jadi kalau kemudian Sandiaga memindahkan markas komandonya di Jawa Tengah itu strategis sekali, sebuah rencana yang brilian,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Direktur Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said, menuturkan bahwa pihaknya tengah mempertimbangkan untuk memindahkan markas perjuangan Sandiaga ke Jawa Tengah.

Dengan demikian, kata Sudirman, Sandiaga akan lebih mudah mengatur strategi pemenangan pada sisa masa kampanye.

“Yang sedang dipertimbangkan pindah adalah markas perjuangan Mas Sandi Uno sebagai cawapres,” ujar Sudirman melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Senin (10/12/2018).

Dengan begitu, Mas Sandi akan mengatur strategi pemenangan pasangan calon nomor 02 dari Jawa Tengah dalam bulan-bulan penting menuju hari H Pilpres 2019,” tuturnya.

Menurut Sudirman, rencana tersebut dilatarbelakangi masih rendahnya elektabilitas Prabowo-Sandiaga di Jawa Tengah.

Sudirman menilai suasana kebatinan masyarakat Jawa Tengah menginginkan adanya perubahan.

“Karena itu, Pak Sandi akan lebih banyak menyapa warga Jateng,” kata Sudirman.

Diketahui, Sandiaga Uno menyatakan bakal fokus berkampanye di Jawa Tengah di sisa masa kampanye Pilpres 2019 yang tinggal empat bulan lagi.

“Ini betul, akan kami pusatkan (kampanye) di Jawa Tengah,” kata Sandiaga melalui keterangan tertulis, Minggu (9/12/2018).

Sandi ingin fokus berkampanye di Jawa Tengah lantaran di wilayah tersebut masih banyak masyarakat yang ingin mengetahui visi misinya sebagai pendamping Prabowo Subianto.

“Karena di sana (Jawa Tengah) lokasi luas dan animo masyarakatnya banyak,” lanjut Sandiaga.

Sumber: Tribunnews.com

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.