Membuka Tirai Kebenaran

Masyarakat Desa Amohola Sambut Baik Bantuan Bedah Rumah

2 min read
Abdul Ghafur saat di konfirmasi

LintasIndoNews.com | Konawe Selatan — Pemdes Amohalo, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, Antusias dalam menyambut penyaluran bantuan bedah rumah yang dianggarkan melalui dana desa Tahun 2018.

Saat warga menerima bantuan

Dia menjelaskan, Pembangunan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Melalui dana desa tahap Ke II ini di alokasikan untuk pembangunan RTLH sebanyak 5 5×7 anggaran. Rp. 154.922.000 serta operasional TPK Rp. 6.455.000, rehab ringan RTLH 4 anggaran Rp. 33.115.00 dan Rp. 1.379.000.

” Semua ini untuk masyarakat yang kurang mampu, dari 9 rumah yang tengah dibangun 5 unit diantaranya yang di rehab berat dan 4 unit di rehab ringan,” kata Abdul Ghafur selaku Kepala Desa Amohola. Minggu (05/05/19).

Saat ini Abdul Gaffar bersama Fadli ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) sepakati dalam pembangunan desa. Dia juga menambahkan, bahwa program yang telah di sepakati melalui usulan masyarakat selain dari (RTLH), yakni peningkatan jalan dusun sepanjang 2000 meter dengan anggaran, Rp. 289.279.750 operasional. TPK Rp. 1.379.000 untuk program dana desa, tuturnya.

Menurut Abdul Gaffar bahwa program dana desa tahun 2018 ini sebagai kepala desa yang baru beberapa bulan menjabat.

“Saya hanya melanjutkan sesuai usulan masyarakat yang telah disepakati dan saya berharap kepada pemerintah pusat dan daerah agar program dana desa ini dapat berkelanjutan dikedepannya, agar dapat menyentuh secara merata kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan khususnya di desa Amohalo ini yang jumlah rumah tidak layak huni ini masih sekira mencapai sekitar 60 rumah,” jelasnya.

Selain itu dengan program pemerintah pusat melalui dana desa yang selama ini sudah cukup membantu peningkatan pembagunan desa dan peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya di desa Amohalo yang dinahkodai oleh Abdul Gaffar dan dibantu ketua TPK Fadli merealisaikan keinginan masyarakat melalui dana desa dengan antara lainnya. (Edison).

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.