Membuka Tirai Kebenaran

Masyarakat Desa Srimulyo Gondang harapkan, Pemkab Sragen beri ijin bangun kios diatas saluran air, begini lokasinya

2 min read

Sunarno dan Pujiyanto (Foto : Rian)

Lintasindonews.com, SRAGEN. Berawal dari ide dan gagasan pemanfaatan lahan pembuangan saluran air, menjadi kios permanen hingga kini belum juga terwujud.

Masyarakat Desa Srimulyo Kecamatan Gondang Kabupaten Sragen, berharap Bupati Sragen memberikan ijin hak pakai, agar bisa di kembangkan menjadi pusat perekonomian warga sekitar, menjadi kios permanen.

Saluran air tersebut milik Dinas Pekerjaan Umum Bidang Pengairan, tepatnya di seberang jalan dekat SDN 2 Srimulyo. Di lihat dari letak geografisnya saluran air tersebut berada di jalan raya sragen – balong km 7.

Yang berfungsi sebagai pembuangan pengairan di gempol, manakala air meluap agar tidak terjadi banjir.
Hal ini di sampaikan kades Srimulyo Srinardi melalui sekdes Sunarno di dampingi Kadus Srimulyo Pujiyanto, dalam paparannya, Pujiyanto menyampaikan masyarakat benar – benar berharap agar wilayah sepanjang jalan desa srimulyo menjadi pusat perekonomian pelaku UKM.

” kami sudah berembuk bersama lembaga desa dan para tokoh, menginginkan warga  skala prioritas pembangunan kios tersebut, dan kami sudah sampaikan aspirasi kepada Bupati dan Wakil, Ketua DPRD dan Dinas terkait. Saat menyampaikan secara lisan dengan bupati tepat hari peresmian jembatan. Namun hingga saat ini belum ada respon, semoga saja Bupati bisa tersentuh dan memberi ijin, kelak kami bersama masyarakat siap bekerja keras untuk mewujudkan itu, ” jelasnya.

Dalam pantauan media ini, terlihat saluran pembangunan ini cukup besar dan lebar, kisaran lebar 30 meter, kedalaman 4 meter dan panjang satu kilometer. Jika terwujud bisa di bangun kios hingga ratusan kios, kemungkinan bisa menjadi pusat belanja yang menyerupai pasar desa.

Diakhir perbincangan Sekdes Sunarno dan kadus Pujiyanto, berharap jika lahan pemanfaatan ini bisa terealisasi, besar kemungkinan pemberdayaan untuk masyarakat menjadi lebih mudah, bisa menciptakan lapangan kerja serta mengurangi gejolak urbanisasi.

Kontributor  :   Wanto

Editor             :   Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social