Membuka Tirai Kebenaran

Media Lintasindo Kunjungi Satlantas Boyolali, Sinergi dan Jaga silahturahmi dengan Baik demi Mencerdaskan Bangsa

2 min read

BOYOLALI, Kunjungan kerja Media Lintasindo cetak dan online yang berskala nasional di Satlantas Boyolali ini, sebagai wujud sinergi dan kerjasama yang baik. Antara media dan kepolisian sama-sama memiliki tanggungjawab untuk mensosialisaikan ketertiban berlalu lintas.

Yakni peraturan berkendara dan tata tertib lalu lintas diterapkan di seluruh negara di dunia. Peraturan antara negara yang satu tentu saja berbeda dengan negara lainnya. Di Indonesia sendiri, setiap pengendara dituntut untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Selain it.

Pengendara juga harus memakai pengaman. Seperti, helm bagi pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengemudi mobil.

Tingginya angka kecelakaan di Indonesia disebabkan karena pengemudi tidak hati-hati saat berkendara. Mereka juga kerap kali tidak memakai pengaman dan melanggar lampu lalu lintas.

Tidak jarang juga pengemudi tidak melengkapi surat-surat  yang seharusnya ia bawa saat mengemudi. Sehingga mereka dikenakan denda sesuai dengan pasal yang terdapat dalam UU tentang berkendara.

Memahami peraturan lalu lintas tentu akan membuat Anda terhindar dari kecelakaan dan denda, begitulah Peraturan yang harus di taati.

Kasat lantas Boyolali AKP. Dwi Panji Lestari SH, SIK saat di temui Lintasindonews.com Biro Boyolali, menyampaikan pihak kepolisian khususnya Boyolali berharap masyarakat Boyolali selalu mentaati tara tertib lalu lintas.

Untuk itu, Kasat lantas ingin
Membangun brand image, Boyolali menjadi wilayah yang yang ramah berkendara. Untuk itu wanita kelahiran jombang Jawa Timur ini berharap masyarakat rutin secara berkala, memperpanjang SIM, taat pajak dan menjaga kendaraan berstandar Nasional, yang sesuai produksi pabrikan, seperti knalpot, spion, helm dan sebagainya.

Melalui media ini, semoga masyarakat bisa lebih sadar dan selalu menjaga diri, dimana keluarga selalu menanti di rumah. (Janter/Suharti)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.