Membuka Tirai Kebenaran

Media online Lintas Indo berkibar

1 min read

Rian Hepi

lintasindonews.com – Redaksi Sebagai wujud perkembangan zaman dalam mengakses berita cepat dan akurat, Media Lintas Indo yang baru saja terbentuk kembangkan sayap di media cetak, kini merambah dunia maya dengan www.lintasindonews.com dengan harapan masyarakat mudah mengenali berita – berita yang tersaji.

Kenapa memilih jalur Media sosial ?? Karena sarana atau kanal pergaulan sosial lewat jalur online di internet itu, kini banyak digunakan masyarakat untuk memperoleh dan menyebarkan informasi.

Media konvensional adalah media massa seperti media cetak (koran, majalah), media elektronik (radio dan televisi), dan online (internet). Sebelum ada medsos, media konvensional menjadi andalan dalam pembentukan opini publik.

Medsos mempunyai karakter yang tak dimiliki media konvensional. Selain bisa disebarkan ke banyak pihak, pesan media sosial tidak terkontrol. Penerima menentukan sendiri kapan membuka informasi dan berinteraksi.

Sementara itu, media konvensional, kendati memiliki kebebasan pers, harus memperhatikan berbagai keterbatasan seperti penyaringan berita (gate keeper), kode etik dan regulasi, serta tanggung jawab sosial yang di Indonesia dirumuskan sebagai bebas bertanggung jawab.

Karena keterbatasan itulah medsos, dalam pembentukan opini publik, mulai menggeser peran media massa konvensional. Medsos tidak memiliki pembatasan, bisa lebih cepat, mudah diakses dan bisa berinteraksi langsung dengan khalayak, namun bukan berarti lepas kontrol dan menyebarkan berita Hoax. Demikian ulasan dari Redaksi

Penulis : Rian Hepi ( Pegiat Media Sosial )

Editor : Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social