Membuka Tirai Kebenaran

Menangkal Virus Corona santri Ponpes Kauman Kac, Lasem /Rembang Gelar Istighozah dan Doa bersama

1 min read

LINTASINDONEWS.com, REMBANG  – Ratusan santriwan santriwati dipondok pesantren Kauman Kecamatan Lasem,Kabupaten Rembang jawa tengah menggelar istigozah dan doa bersama untuk menangkal penyebaran virus corona .Para santri berharap penyebaran virus corona segera berakhir sehingga tidak mengkhawatirkan masyarakat luas.

Penyebaran virus corona yang begitu masif mengundang kekhawatiran sejumlah santri di kabupaten Rembang jawa tengah . Untuk menangkal penyebaran virus tersebut , para santri baik laki- laki maupun perempuan di pondok pesantren kauman kecamatan Lasem Kabupaten Rembang jawa tengah menggelar istigozah dan doa bersama . Mereka melantunkan ayat-ayat suci alquran serta membaca doa keselamatan bagi seluruh warga indonesia . Mereka berharap melalui pertolongan Allah SWT, penyebaran virus corona bisa segera berakhir .

Pengasuh ponpes kauman, KH Zaim Ahmad Mashoem mengatakan, virus corona merupakan takdir Allah yang harus dijalani .” Virus Corona ini ta’dir Allah kita menerima ta’dir yang baik maupun yang buruk itu dari Allah, akan tetapi kita sebagai manusia tetap iktiar,”jelanya.

Meski begitu ia mengajak agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan serta selalu mrnjaga hidup sehat ,makan makanan yang bergizi , wudhu untuk menghindarkan dari penyebaran virus tersebut .

Ponpes Kauman Lasem sendiri hingga kini tidak melarang adanya kunjungan dari keluarga maupun pihak luar ke ponpes . Meski begitu , pihak santri tetap menyediakan hand sanitazer bagi santri maupun warga yang akan berkunjung .” Yang penting kita meminimalisir bersama dengan membaca sholawat, anak- anak juga kita perintahkan begitu ,”pungkasnya.( insan )

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.