Membuka Tirai Kebenaran

Mendadak Anggota Satgas TNI Praka Budi, Bantu Seorang Ibu Panen Jagung, Sungguh Mulia!

2 min read
Praka Budienyatu dengan rakyat bantu panen jagung

LintasIndoNews.com | NTT Belu — Pos Laktutus Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH yang berada dibukit dan memiliki medan berbatu, tidak henti-hentinya untuk membantu masyarakat. Selain menjaga perbatasan di RI-RDTL, Anggota Pos Laktutus juga melaksanakan kegiatan teritorial di Desa Fohoeka, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu.

Kegiatan teritorial adalah wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat. Anggota Satgas dari Pos Laktutus, Praka Budi menyempatkan diri langsung turun membantu merontokkan jagung milik yosinta mauk (47), Kamis 14/03/2019.

Membantu merontokan jagung ini dilakukan pada saat Praka Budi selesai melaksanakan Gadik di SDN Laktutus. Awalnya Praka Budi dalam perjalanan kembali lagi menuju Pos, saat diperjalanan Praka Budi melihat ada ibu yang sedang merontokan jagung, kemudian Praka Budi menghampiri seorang ibu yang bernama Yosinta membantu merontokan jagungnya.

“Saya selaku anggota yang tergabung dalam satgas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH merasa tergugah untuk membantu warga memberikan semangat bagi para petani didaerah perbatasan ini, ” Papar Budi kepada Media ini.

Sementara Yosinta ketika di mintai tanggapannya, dia merasa senang hati telah dibantu TNI merontokan jagung miliknya. Dengan harapan menjelang musim penghujan ini jagung miliknya cepat dijemur dan bisa dijual, kata dia.

Menurut Yosinta Kehadiran Satgas di Desanya sangat dirasakan masyarakat, Dia berpendapat TNI dari Pos Laktutus langsung turun terjun kelapangan membaur dengan rakyat, adalah bukti TNI benar-benar milik rakyat.

” Mayoritas masyarakat desa kami ber komoditas sebagai petani, untuk itu sudah selayaknya jika TNI bersama rakyat menyatu dalam suka dan duka, ” Ujar Yosinta dengan rasa haru.

Sumber: Heri/Hms Y R 408/SBH

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.