Membuka Tirai Kebenaran

Mengenal Sosok Seniman Muda Pelukis Kaca, Intan Permata Sari Berbakat dan Bertalenta

2 min read

Karya Intan Permata Sari yang di pasang di dinding

LintasIndoNews.com | Sukoharjo,, Muda dan enerjik sertai pandai bergaul, sosok wanita lulusan UNS FKIP seni rupa UNS angkatan 2010 ini, diwisuda tahun 2015 lalu, dia adalah Intan Permata Sari, wanita cantik asli Delanggu ini tinggal di Kadilangu RT 1 RW 3 kecamatan Baki kabupaten Sukoharjo.

Ketika wartawan berkunjung di tempat Intan Permata Sari, memperlihatkan cara melukis dalam kaca

Dia menggeluti Seni rupa melukis dengan media kaca, hingga karyanya menjadi viral di berbagai media sosial, dan banyak yang mencari. Kini para pemesan lukisan bukan hanya di Indonesia, bahkan sampai ke manca negara Malaysia.

Baca Juga: Wahyu Purnomo Kades Ngarum, Lestarikan Seni Karawitan

Hargapun sangat variatif dari mulai Rp.200 ribu sampai Rp.1 juta, hal ini tergantung dari tingkat kerumitannya. Namun di tangan Intan begitu ia disapa, sangat lihai hingga menghasilkan maha karya yang sangat fantastis, serumit apapun Intan tetap berusaha hingga lukisan benar-benar menyerupai hasil gambar yang di pesan.

Saat merefleksikan goresan tangan dalam kaca,  membutuhkan konsetrasi tingkat tinggi, jika keliru tidak bisa di ulang seperti dalam kehidupan manusia. 

Dalam merefleksikan perasaan seninya, setiap hari Intan selalu menggores kaca, sudah menjadi jalan hidupnya, hidup adalah pilihan, begitu tekadnya. Telah menyatu dengan Seni yang mengalir dalam darahnya, masuk ke sel-sel tiap inchi tubuhnya. Dia persembahkan sesuai apa yang dia emban ketika menjadi maha siswa UNS FKIP seni rupa.

Untuk warga masyarakat Karisidenan Solo Raya dan sekitarnya,  ingin memesan lukisan  foto pribadi maupun foto keluarga, bisa pesan dan datang di kediamannya.

Baca Juga: Beri Penghormatan, TNI AU Ziarah Ke Makam Pahlawan

Perjalanan kariernya kepada media ini, dia sampaikan setelah lulus wisuda langsung buka lukisan pemesanan lukisan kaca.

“Saya langsung terjun membuka usaha ini, yang sangat menyenangkan dan sesuai jiwa saya, hingga pemesanan sampai ke luar negeri, ” Ucap Intan penuh syukur. (Janter/Suharti)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.