Sel. Okt 15th, 2019

Membuka Tirai Kebenaran

Musrenbangdes desa baleharjo wujudkan guyub rukun

2 min read

 

Lintasindonews.com, Sragen –  Dalam menjalankan program yang sangat di nanti – nanti masyarakat, nampaknya desa baleharjo kecamatan sukodono kabupaten sragen selalu mengutamakan musyswarah mufakat bersama. Sehingga kegiatan musrenbangdes beberapa waktu lalu terwujud dengan baik, kondusif dan lancar serta berjalan dengan tertib.

Masyarakat terlihat aktif mengikuti musyawarah bersama ini. Banyak inisatif warga yang perlu di acungi jempol dalam mengusulkan alokasi mana saja yang perlu di dahulukan tanpa ada debat perselisihan, hingga terlihat demokrasi yang membangun seperti slogan Bupati Sragen, yakni guyub rukun membangun sukowati. Inilah kebersamaan warga baleharjo yang di hadiri muspika dan jajaranya, lembaga desa serta tokoh masyarakat. Kucuran dana desa menjadi berkah tersendiri untuk masyarakat desa baleharjo, yang dulu masih banyak kekurangan infratuktur jalan kini sudah mengular cantik dan merata.

Untuk itu segala aspek sosial masyarakat bisa menikmati pembangunan, bahkan alokasi pemberdayaan masyarakatpun juga di galakkan, yakni jambanisasi, bedah rumah serta pendirian BUMDes dari masyarakat dan untuk masyarakat pula.

Saat di konfirmasi hal tersebut Gunarto selaku kades baleharjo desanya kini bisa maju dan berkembang, menurut dia desa tak akan bisa terwujud pembangunannya tanpa di lakukan bersama masyarakat, baik gotong royongnya yang bersifat membangun desa demi kemajuan bersama. ” Kami sangat mengucapkan terimakasih terhadap masyarakat desa baleharjo yang sangat antusias dalam membangun desa, dan khususnya pemerintah pusat dan daerah kami berharap desa semakin di perhatikan,” jelasnya.

Sementara ketika media ini bertemu dengan salah satu warga di sebuah warung yang namanya tidak mau di publikasikan, mengatakan semenjak Gunarto menjabat desa sangat kondusif dan pembangunan maju berkembang pesat.

Dirinya sangat berharap memiliki pemimpin yang peduli dengan masyarakat miskin, terutama kesejahteraan harus bisa meningkat. ” Saya sebagai masyarakat desa baleharjo sangat berterimakasih kepada pemerintah atas bantuan dana desa maupun alokasi dana desa, kami sangat senang di pimpin oleh Bapak Gunarto yang bisa membawa perubahan,” katanya. ( Rian / wanto )

 

Editor = Rian

Share this:

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.

Copyright © LintasIndoNews.com | by Media Group AWPI.