Membuka Tirai Kebenaran

Mutasi Perdes Soko Miri Hari ini di Lantik

2 min read

LINTASINDONEWS.COM, Sragen – Bertempat di aula desa soko mutasi perdes baru desa soko kecamatan miri kabupaten sragen, Sumardi dari kaur keuangan menjadi Kadus 2 hari ini di lantik, Kamis ( 30 / 08 / 2018 ) dengan khidmat dan kondusif.

Acara di mulai dengan lagu Indonesia Raya, do’a, pembacaan SK, pelantikan dan beberapa sambutan kades dan Muspika. Hadir tokoh masyarakat, BPD, LP2MD dan tamu undangan. berdasarkan SK Kepala Desa No.17 / 2018 tentang dan SK Camat No.141 / 296 / 59 / 2018 tentang pengangkatan Perdes baru .

Saat sambutan Kades Soko Kardiyo menyampaikan pihak bukan sekali ini melakukan pelantikan di gedung desa, beberapa waktu lalu saat STOK. ” Kami selaku pihak desa sangat bersyukur dan ini adalah hal yang luar biasa, harapan kami kedepan lebih amanah lagi dimana mutasi adalah hal yang biasa. Namun menjadi hal yang baru bagi yang menjalani, tugas baru walaupun orang lama namun terasa baru saat jalankan tugas , “katanya.

Masih kata Kardiyo, untuk kekosongan kaur keuangan yang kini di tinggalkan Sumardi pihak desa menunggu juklak juknis selanjutnya dari kabupaten. ” kami selaku pemerintah desa siap menjalankan pengisian perangkat desa yang sedang kosong menunggu hasil petunjuk dari bupati, “kata dia.

Sementara Camat Ancil ketika memberi sambutan sambil berseloroh ikan sepat ikan gabus mengatakan pelantikan ini menjadi momen yang sangat penting, dan berharap perdes yang baru tetap amanah mengemban tugas.

” Yang menjadi pertanyaan kami bagaimana tugas selanjutnya menjadi seorang kadus? kadang terdengar menyesatkan jika kadus adalah orang lapangan dan tidak perlu ngantor tiap hari. Bagaimanapun juga kadus harus bersekretariat di kantor desa, jika sewaktu – waktu di butuhkan kades, ” jelasnya.

Di sambutan berikutnya Danramil Miri menyampaikan selamat untuk yang di lantik, pihaknya ingin masyarakat bisa menjadi lebih tentram dan damai. Semua tugas pemerintahan desa dan muspika bisa terjalin yang sinergi, harapnya.

Sementara sambutan Sumardi Kadus 3 yang baru di lantik, memberikan kata sangat berterimakasih sekali kepada segenap para tokoh masyarakat, BPD, LP2MD dan Muspika serta semua elemen masyarakat. Dia berjanji dan siap melaksanakan tugas – tugas seorang kadus, ujarnya.
Di ujung acara selanjutnya panitia melajukan penutupan dan diakhiri dengan lagu bagimu negeri.

( tim )

 

Editor     :   Rian Hepi

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social