Nadiem Tinggalkan Pos Kemendikbud, Digeser Sama Bos Pertamina.

HEADLINENEWS

Jakarta – Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono ikut buka suara terkait isu perombakan kabinet yang saat ini hangat dibicarakan. Dalam wacana reshuffle tersebut, nama Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama alias Ahok ikut disebut-sebut.

Menurut dia, Ahok lebih cocok menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menggantikan Nadiem Makarim ketimbang Menteri Investasi di Kabinet Indonesia Maju.

“Menteri Investasi itu harusnya pengusaha yang memang benar-benar sukses menjalankan investasi dan punya jaringan luas di pasar keuangan dan sumber-sumber pendanaan internasional yang luas serta sumber-sumber investor dunia,” katanya dalam keterangan kepada wartawan, Senin (19/4/2021) kemarin.

Menurutnya lagi, calon Menteri Investasi harus memiliki kredibilitas di kalangan investor lokal dan global. Dengan begitu, menurut mantan Wakil Ketum Gerindra ini, investasi di Indonesia bisa terkerek naik.

“Kalau cuma punya track record yang di bawah standar, cuma pengusaha lokal dan memimpin HIPMI, kayak yang sekarang mah, cuma lucu dan menghibur atau melawak di depan Jokowi ya wasalam saja dah,” kata dia

Lanjutnya, ia juga menilai Ahok belum kelasnya menjadi Menteri Investasi. Ia lebih cocok menjabat sebagai Menteri Pendidikan.

“Terkait Ahok untuk menjadi Menteri Investasi juga belum kelasnya untuk jadi Menteri Investasi. Mungkin jadi Menteri Pendidikan jauh lebih pas. Ahok pasti bisa memperbaiki dunia pendidikan kita yang sangat tertinggal jauh. Apapun dia pernah jadi gubernur dan banyak melakukan perubahan terkait pendidikan di DKI Jakarta,” kata Arief.

Sumber: WE Online

 

Editor: Seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.