Membuka Tirai Kebenaran

#OPPOSITE COVID-19 ORMAS SAPU JAGAD: Bagikan Hand Sanitizer dan Masker Gratis, Cegah Penyebaran Virus Corona di Jln Jendral A. Yani, Km 3 Kartosuro – Solo

2 min read

Yulianto DP dan Trimo aktifis Ormas Sapu Jagad saat jumpa pers, minggu (12/4/2020)

SUKOHARJO, Ormas (Organisasi Masyarakat) Sapujagad peduli ikut menyoroti dampak virus Corona atau Covid-19 yang newabah belakangan ini.

Oleh sebab itu aksi yang di lakukan Ormas Sapujagad, kegiatan ini nyata, dengan membagikan ratusan hand sanitizer dan masker, yang di bagikan untuk masyarakat guna mengantisipasi terjangkitnya virus Corona yang lagi mewabah ini.

Bersama Anggita Polsek setempat, saat kegiatan bagikan hand sanitizer dan masker

Giat tersebut di lakukan tepatnya di Perempatam Lampu merah, Kartosuro Jln Jendral A.Yani

“Hand Sanitizer dan masker yang kita bagikan kepada masyarakat di antaranya Sopir bus, Tukang becak serta pedagang yang berada di sekitar pasar Kartosuro dengan tujuan, untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona (covid-19).Gerakan kecil ini, bertujuan untuk meringankan beban para tenaga medis dan warga agar terjauh dari virus Corona ,” terang Yoeliant DP selaku perwakilan DPN (Dewan Pimpinan Nasional) Ketua Divisi Komunikasi dan Media, Minggu (12/04/2020).

Lebih lanjut Yuliant DP menambahkan, semua ini merupakan bentuk tanggung jawab kita bersama, selain kita sebagai Ormas dan Media.Sebab Media saat ini merupakan garda terdepan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas.

“Kita sadari bahwa ini adalah tanggung jawab kita bersama, tentunya mengajak seluruh masyarakat Indonesia berpartisipasi dalam membantu saudara-saudari kita yang terdampak pandemik Corona ” tandasnya.

Kapolsek Kartosuro melalui Aiptu Handoko SH menyampaikan, kegiatan ini sangat apresiasi ini lah bentuk Organisasi yang patut di contoh.

“Dengan adanya kegiatan sosial ini, tentunya bisa membantu masyarakat dengan memberikan Hand sanitiser dan masker, dengan kodisi yang saat ini, adanya wabah Corona tersebut, semoga amal kebaikan rekan semuanya bisa menjadi berkah, “terangnya

Sementara rimo tim dari DPN
selaku pelaksana kegiatan mengungkapkan, giat dengan tema # Opposite Covid-19 ini, akan di lakukan secara Road Show setiap minggunya. Agenda untuk minggu depan di wilayah Kabuoaten Sragen dan di lanjutkan di Kabupaten yang berada di Soloraya.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan juga dapat menginspirasi, khususnya masyarakat Indonesia untuk bangkit dan ikut peran serta dalam membantu sesama, selain itu kami juga memberikan pemahaman kepada mereka, yang belum mengerti tata cara cuci tangan serta pengunaan Hand sanitizer yang benar ” ujarnya.(Tim SJ)

Bentuk kepedulian Ormas sapu Jagad terhadap pandemi covis-19, kini membuat bapak belur di semua, negara termasuk Indonesia. Kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi agar, masyarakat lebih peduli dengan virus yang mematikan ini.

Editor : Yoel

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.