Membuka Tirai Kebenaran

Parjo Cakades Gilirejo Terpilih Tiga Periode Ini, Lanjutkan Lagi Pembangunan Dengan Bukti Nyata

2 min read

Parjo Cakades Gilirejo Terpilih Tiga Periode

LINTASINDONEWS.com, SRAGEN – Pada era globalisasi saat ini, fenomena pembangunan tingkat Desa, dihadapkan pada tantangan yang semakin kompleks. Ini semua agar pembangunan dapat mewujudkan cita-cita dan tujuan yang diinginkan oleh masyarakat yang begitu komplek.

Untuk itu Parjo Cakades Terpilih tahun ini untuk Desa Gilirejo, Kecamatan Miri Kabupaten Sragen, melanjutkan tiga periode ini, dia menyadari jika semua itu dibutuhkan proporsi dari seluruh komponen masyarakat.

Dimana menurut Parjo, semua ini dilakukan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, pembangunan yang merata, semua masyarakat di libatkan dengan membentuk TPK (Tim Pelaksana Kegiatan)

Mengutip saat menjabat dua periode lalu, Suparjo sudah menjalankan kegiatan sesuai SOP, dan untuk kedepan akan melaksanakan kegiatan dengan skala prioritas.

“Saya akan selalu mengedepankan kekompakan dan kebersamaan dengan masyarakat, mendongkrak swadaya masyarakat. Dalam pelaksanaan kegiatan dengan transparan akuntabel, agar kedepan kami bisa mencetak sejarah kebaikan untuk semua masyarakat Gilirejo, ” Jelasnya, Senin (18/11).

Seperti pantauan media ini, Pembangunan Desa Gilirejo, terlihat berhasil dan seperti apa adanya. Pembangunan terlihat mengular dimana-mana meski ada beberapa bagian yang belum adalah wajar, karena harus mengantri terlebih dahulu.

“Kami melaksanakan pembangunan sedikit demi sedikit menyesuaikan dana yang turun, termasuk Dana Desa, untuk kegiatan yang dilaksanakan sesuai sumber dana masing masing seperti, Dana Desa, ADD, Dana Aspirasi maupun bantuan lainya,” Ungkap Kades bersahaja ini.

Lebih jauh, Parjo menyatakan suksesnya pembangunan desa akan berimbas pada sukses pembangunan sektor yang lainnya. Seluruh proses pembangunan yang berlangsung di desa merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan nasional yang mencakup seluruh aspek kehidupan dan penghidupan masyarakat.

” Dalam pembangunan desa, partisipasi partisipasi menjadi salah satu tujuan dari pembangunan itu sendiri.¬†Tanpa partisipasi dari masyarakat, maka pembangunan itu tidak akan berarti dan tidak mencapai sasaran dan tujuan yang ingin dicapai, ” Urainya.

Selanjutnya, setelah bincang – bincang dengan Parjo, tim media ini berpamitan dan kemudian mencari info di tengah masyarakat, hampir semua masyarakat merasa puas dengan kinerja Calon Kades tiga periode ini.

Ada beberapa warga yang menyampaikan untuk Parjo, yakni Desa Gilirejo harus menjadi lebih baik lagi. Harapan masyarakat yang tidak sempat kami tanyai satu persatu namanya, adala bisa membuat desa Gilirejo guyub rukun menjadi satu.

“Kalau desa kita nyaman, rukun dan bersatu akan menjadi lebih baik lagi dalam membangun, ” Ujar warga tersebut.

Dari sinilah, akhirnya kami meninggalkan desa ini, dalam mobil yang kami tumpangi terlihat desa Gilirejo semakin baik. Kamipun berpikir betapa berat tugas Kades yang penuh talenta dan apa adanya ini. Desa yang berada di kawasan kecamatan miri, ini kini semakin menunjukan betapa berharganya sebuah desa, harapan dari para generasi anak desa. (Edot/Rian)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.