Membuka Tirai Kebenaran

PDIP Jadi Baper, Ingatkan Anies Baswedan Jangan Takabur

2 min read
Anies Baswedan saat mengacungkan dua jari simbol Prabowo-Sandi dalam Konfernas Gerindra di Sentul, Bogor, Jabar, Senin (17/12/2018) lalu. Foto net

Niat Ingin Jatuhkan Jokowi, PDIP Ingatkan Anies Baswedan Jangan Jadi Manusia Takabur


LINTASINDONEWS.COM, JAKARTA – PDIP angkat bicara menganggapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyatakan bertekad akan mengulang kesuksesan Pilkada DKI 2017 lalu di tingkat nasional, yakni Pilpres 2019.

Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu pun mengingatkan Anies agar tak menjadi manusia yang takabur.

Demikian disampaikan politisi PDIP Prasetyo Edi Marsudi di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

“Kita jadi manusia, tidak boleh takabur. Semua mesin partai sedang berjalan,” sindir Prasetyo.

Menurutnya, pertarungan Anies di Pilkada DKI 2017 yang pada saat itu melawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berbeda dengan petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pilpres mendatang.

“Pak Jokowi ini dan Pak Ahok kan beda. Satu kasar, satu halus,” beber Prasetyo.

Prasetyo yang juga ketua DPRD DKI menambahkan bahwa warga Jakarta sudah cerdas menilai pemimpin yang benar-benar bekerja melakukan pembangunan.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuat pernyataan yang terkesan menyerang Presiden Joko Widodo sebagai capres petahana.

Pernyataan tersebut disampaikan mantan anak buah Jokowi itu saat berpidato dalam Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12).

Anies bercerita, di Pilkada DKI lalu, banyak yang menilai dirinya dan Sandiaga Uno tak akan bisa menang dari pasangan Ahok-Djarot yang diusung PDI Perjuangan.

Hal serupa juga dialami Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Hasil survei sejumlah lembaga bahkan masih menempatkan Jokowi-Ma’ruf di atas mereka.

Saat itu, disebut Anies sebagai ajang berkumpul dan mulai membuat gerakan perubahan.

“Pesimisme diempaskan ke kita dan alhamdulillah kerja iklas, kerja tuntas mengantarkan kita ke kemenangan di Jakarta,” kata Anies.

Ia lantas melanjutkan dengan cerita soal satu per satu janji kampanye yang kemudian ditunaikannya. Salah satuanya DP Rp0 dan penghentian proyek reklamasi Teluk Jakarta.

“Yang dulu dianggap tidak mungkin terlaksana, DP Rp0 dikatakan tidak mungkin justru terlaksana hari ini,” beber Anies.

Sumber:  pojoksatu.id

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.