Sab. Des 14th, 2019

Membuka Tirai Kebenaran

Pemasangan Sticker Penerima PKH Desa Brangkal Gemolong Ada 141 KK

1 min read

LINTASINDONEWS.com, SRAGEN – Babinsa Desa Brangkal Serma Sarto bersama perangkat dan Pendamping PKH Kec.Gemolong melaksanakan kegiatan pendampingan pemasangan Stickerisasi di 141 KK penerima PKH sedesa Brangkal secara simbolis. Kamis (28/11).

Hadir dalam kegiatan Pj Kepala Ds.Brangkal Harif Ichwantono S.E, Dwi Susilo pendamping PKH Kec.Gemolong, Babinsa dan Babinkamtibmas Ds.Brangkal, Perangkat Ds Brangkal, Kader Progam Keluarga Harapan (PKH) Ds.Brangkal.

Sambutan sambutan Pj. Kepala Desa Brangkal Harif Ichwantono mengatakan dalam sambutanya, Puji Syukur kita panjatkan Kpd Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat sehat dan umur panjang.

“Selamat datang pendamping PKH, Babinsa babinkamtibmas dan Kader Stikerisasi PKH di Ds. Brangkal, Selamat bekerja dan trimakasih atas waktunya untuk mendukung program pemerintah bidang program keluarga harapan,” Katanya.

Sementara sambutan dari pendamping PKH Dwi Susilo mentampaikan, rasa erimakasih atas waktu dan dukunganya dalam rangka penempelan Stikerisasi PKH.

“Pemasangan Stikerisasi ini untuk memudahkan pendataan, tepat sasaran dan memberi efek malu bagi yg tdk berhak menerima bantuan Sosial tapi masih masuk dalam data PKH, ” Ujarnya.

Lebih lanjut, Dwi juga menilai tujuannya agar transparan dan tidak ada yang di tutup tutupi, bantuan PKH merupakan program bantuan sosial bersyarat kepada keluarga yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

“Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan,program ini telah dilaksanakan sejak tahun 2007, ” Katanya.

“Ada khusus pendamping PKH dan BPNT, para pendamping ini berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan pemerintah kecamatan, untuk melakukan verifikasi data dan selanjutnya disampaikan ke kementerian,” Pungkasnya.(Heri/Suripan)

Share this:

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.

Copyright © LintasIndoNews.com | by Media Group AWPI.