Sab. Des 14th, 2019

Membuka Tirai Kebenaran

Pemkab Boyolali Gelar Karnaval Mobil Hias Dengan Tema Florakriya, Jajaran PDAM Hadir Dalam Acara

2 min read

Jajaran PDAM Boyolali, dari kiri Dirtek Anwar, ST, Dirut Wahyu Irawan, SH, dan Dirum Sunarno, SE (Ghibon) tampak memegang Keris setinggi 140 cm miliknya. Sabtu (30/11). 

LINTASINDONEWS.com, BOYOLALI – Pemkab Boyolali menggelar karnaval mobil hias dengan tema Florakriya pada Sabtu (30/11) kemarin. Karnaval bertajuk Boyolali Smile of Java Carnival ini memperebutkan hadiah uang tunai total senilai ratusan juta rupiah.

Lomba hias mobil milik PDAM Boyolali

Tercatat sebanyak 43 peserta. Selain dari lokal Boyolali, peserta juga berasal dari Semarang, Demak, Kudus dan paling jauh berasal dari Kabupaten Lumajang, Jatim.

Karnaval mobil hias mengambil tema Flora Kriya, dalah hiasan bunga dan turunannya seperti buah dan tanaman. Hanya saja, panitia tidak membatasi pemakaian bunga asli maupun bunga tiruannya. Untuk kendaraan di batasi tinggi dan lebar maksimal 4 meter.

Start di Jalan Ir Sukarno, Komplek Setda Boyolali kemudian menyusuri Jalan Pandanaran hingga finis di depan Galaxy atau timur Pasar Sunggingan. Peserta juga diberi kesempatan untuk melakukan atraksi di depan panggung kehormatan dan tempat finish.

Panggung kehormatan disediakan depan Monumen Susu Murni. Untuk atraksi dibatasi maksimal selama 5 menit. Berkait penilaian terdiri dua aspek. Yaitu, mobil hias sendiri dan kostum. Setiap peserta bisa mengikuti aspek mobil hias maupun keduanya. Untuk kostum maksimal terdiri 25 orang. Namun, dari informasi peserta, rata- rata terdiri 5 – 15 orang saja. Juri selain dari Diskominfo, juga berasal dari ISI Surakarta.

Dalam. pantauan Media ini, Panitia juga menyediakan pengawal untuk masing- masing peserta. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi agar penonton tidak mengganggu atau mengambil hiasan mobil peserta. Selama pelaksanaan karnaval, jalur yang dilalui peserta sementara ditutup untuk kendaraan umum, dalam lomba ini PDAM Boyolali meraih juara 2 untuk kategori kostum, dan untuk kategori mobil hias juara 3. (Janter)

Share this:

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.

Copyright © LintasIndoNews.com | by Media Group AWPI.