Membuka Tirai Kebenaran

Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Rembang Ditunda

2 min read

LintasIndoNews.com | Rembang — KPU Kabupaten Rembang telah mengundang seluruh partai politik peserta poemilu legislative tahun 2019. Untuk menghadiri dan mengikuti Rapat Pleno terbuka Penetapan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD. Kabupaten Rembang Periode 2019-2024, hasil pemilu serentak April 2019.

Surat Undangan Resmi yang ditandatangani oleh ketuanya M. Ika Iqbal Fahmi. Telah di edarkan ke seluruh parpol, BAWASLU serta instansi / lembaga terkait dengan Nomor : 143/PL.02.7-Und/337/KPU-kab/VII/2019, tanggal 01 Juli 2019. Undangan dimaksud mengharapkan seluruh parpol se kabupaten Rembang agar hadir pada hari rabu, tanggal 03 Juli 2019, jam 19.30 WIB di salah satu Hotel di Rembang.

Tepat pukul 10.20. Rapat pleno terbuka KPU. Kabupaten Rembang dengan Agenda Penetapan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD. Kabupaten Rembang kronologia dasar-dasar hokum diselenggarakan Rapat tersebut. Disamping Parpol yang hadir, Rapat pleno Terbuka juga dihadiri oleh ketua Bawaslu, unsur dari Pemkab, Polres, Kodim 0720, Kejaksaan Negeri, Satpol PP, serta rekan-rekan dari LSM dan Pers.

Tidak ada penjagaan khusus atau berlebihan dari pihak polres dalam rapat pleno tersebut, namun beberapa personil satuan sabhara tetap disiagakan meskipun semuanya yakin bahwa kondisi di Wilayah Kabupaten Rembang terkait perhelatan besar pemilu pada tahun ini telah berjalan lancer dan konusif.

Selanjutnya dijelaskan pula oleh Iqbal Fahmi bahwa acara Penetapan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD. Kabupaten Rembang yang sedianya akan diumumkan hari ini, terpaksa diundur. Mengingat adanya edaran Surat dari KPU pusat agar pengumuman hari ini ditunda terkait permasalahan Sengketa Pemilu yang diajukan ke MK. Sampai hari ini prosesnya masih berjalanb\n dan masih juga belum tuntas.

Salah satu peserta rapat Pleno Bion Acintya Puspalolita , dari unsur Parpol yang hadir mersa tidak kecewa atas penundaan dimaksud karena fakta dan logikanya jelas dan bisa diterima semua pihak. Disinggung perdiksi perolehan kursi DPRD. Kbaupaten Rembang dari berbagai Parpol pserta pemilu 2019.

Bion mengatakatan, mengenai rekapitulasi hasil suara berdasarkan form DA.1.

“Dari hasil Rekaptulasi Suara yang tertuang form DA.1 kan sudah jelas mas, bisa dihitung perolehan masing-masing parpol, dan Partai Persatuan Pembangunan masih menempati ranking teratas peolehan kursi DPRD Kabupaten Rembang, ” Urai dia. (Tri Purwanto – BS)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.