Membuka Tirai Kebenaran

Pengamanan Natal Dan Tahun Baru, Bumble Bee Jadi Konsep Unik, Ini Dia

2 min read
Foto refrensi pihak ketiga

Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru ini, Unik, Berkonsep Bumble Bee

LintasIndoNews.com, Jawa Timur – Ada yang unik di pos pengamanan dan pelayanan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Gresik. Pos pelayanan bernuasa milenial tersebut menghadirkan konsep Bumble Bee.

Bumbble Bee adalah salah satu tokoh di film Transformer yang banyak digemari berbagai kalangan. Pos PAM dan Pos Yan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang dibuat Polres Gresik dibangun di halaman pusat perbelanjaan Icon Mall.
Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan, kepada wartaesn dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2018 pihaknya sengaja mendesain secara khusus dan out of the box.

“Pos pelayanan milenial bertema karater Autobot Transformers dengan tokoh Bumble Bee ini, didesain untuk pelayanan dan kegiatan pelayanan kepada masyarakat Gresik,” kata AKBP Wahyu S Bintoro kepada wartawan, Selasa (25/12/2018).

Wahyu menambahkan, meski terkesan unik, namun pihaknya tetap fokus kepada fungsi sebagai menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Gresik pada khsusus.

“Meski terbilang unik, namun kami tetap menjalankan fungsi sebenarnya untuk melakukan pengamanan dan pengawasan selama Natal dan Tahun Baru dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2018,” tegas Wahyu.

Selain bertema Autobot Transformers Pos PAM dan Pos Pelayanan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yakni, ruang bermain anak dan pojok baca, ruangan pelayanan kesehatan, monitor hitung mundur menuju pemilihan umum dan juga ruang monitoring center serta spot buat pengunjung berswa foto.
“Untuk ruang monitoring center sendiri, didesain untuk mengedukasi masyarakat dan pusat informasi masyarakat, seperti Video imbauan pesan-pesan Anti HOAX melalui display TV monitor dan sistem informasi digital berisi informasi selama Operasi Lilin Semeru 2018. Tak hanya itu, pos ini juga dilengkapi dengan monitoring CCTV yang terkoneksi dengan camera CCTV yang berada di jalan-jalan simpul kemacetan,” tandas Wahyu. (Kontributor Seno)

Sumber. : detik.news

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.