Membuka Tirai Kebenaran

Pengamanan Pemilukada 2020 Polres Rembang Teken Kerja Sama Dengan KPU

2 min read

 

REMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kepolisian Resor Rembang) menandatangani kerjasama pengamanan ( Pemilihan Kepala Daerah ) pilkada 2020 di halaman Polresa Rembang pada Selasa 21 Juli 2020.Jalinan Kerjasama tersebut di tandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama ( MOU )
Dihadiri langsung ketua KPU Rembang Ika Iqbal Fahmi dan kapolres Rembang AKBP Dolly A.Primanto.

Acara yang digelar bersamaan dengan sosialisasi tahapan Pilkada ini juga dihadiri jajaran TNI Kodim 0912 Rembang, Badan Pengawas Pemilu, pemkab Rembang dan perwakilan partai politik.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto, menyampaikan, rencana kegiatan sesuai tahapan Pilkada serentak 2020 telah disiapkan jajaran kepolisian Polres Rembang. Seperti perubahan TPS, jumlah pemilih dan lain-lain.

“Pada Pilkada nanti jangan heran jika para petugas seperti di TPS akan menggunakan APD karena saat ini masa Pandemi Covid-19, ” katanya dalam sambutan.

“Kita harus tetap netral dalam pelaksanaan Pilkada, ”tegas Kapolres Rembang.

Masih kata Kapolres, begitu juga pelaksanaan kegiatan termasuk pengamanan juga harus memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga itu perlu dibahas lebih lanjut antara jajaran Polres Rembang dan KPU Rembang.
Ketua KPU Rembang, M. Iqbal Fahmi mengatakan, MOU kedua belah pihak untuk mengatur tugas dan tanggung jawab masing – masing demi mengamankan pesta demokrasi agar berjalan aman, lancar dan damai.

Karena dalam Pilkada Serentak 2002 mendatang, tantangannya berbeda dengan pemilihan sebelumnya.
Perlu diketahui sebelumnya, adanya pandemi covid-19 turut berdampak terhadap penundaan tahapan Pilkada di Kabupaten Rembang.

“Di Kabupaten Rembang kurang lebih ada 3.600 titik TPS yang harus dilakukan pengamanan dari Polres Rembang.Semoga Pilkada bisa berjalan dengan aman dan lancar.”jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya MOU antara Polres Rembang dan KPU tentang pengamanan ini, pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak 2020 akan berjalan dengan lancar dan aman. (Red)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social