Membuka Tirai Kebenaran

Penghujung Ramadhan, Bupati Dan Istri Santuni Ponpes Darul Iksan

2 min read
Saat santuni Ponpes Darul Iksan

LintasIndoNews.com | Konawe Selatan — Diantara keutamaan Bulan Suci Ramadhan adalah nilai pahala yang di ganjar oleh ALLAH SWT hingga berpuluh-puluh kali lipat dibanding bulan lainnya, ketika kita melakukan hal-hal yang baik atau amal kebajikan.

Hadist tersebut diataslah yang menjadi motivasi Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga bersama Istri yang juga Ketua TP-PKK, Hj. Nurlin Surunuddin untuk selalu mengisi dengan kegiatan yang berorientasi pada pengabdian kepada Allah SWT, salah satunya memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

Dimana, kali ini dengan memamfaatkan waktu penghujung ramadhan 1440 H/2019 M, keduanya memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim di Pondok Pesantrean (Ponpes) Darul Iksan – Kecamatan Palangga. Selasa (4/6/2019).

Santunan tersebut di serahkan langsung H. Surunuddin dan Hj. Nurlin Surunuddin di dampingi Sekcam Palangga, Akbar Abusakti berupa paket sembako (beras, indomie, telur, mentega dan gula pasir), yang diterima oleh pimpinan pengasuh Pondok, Muh Yunus Ibrahim.

Dikesempatan itu, Surunuddin mengatakan bahwa bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan semata-mata mengharapkan ridha dan kasih dari sang pencipta. Agar selalu diberikan kemudahan dalam berusaha dan menjalankan roda pemerintahan.

“Kita sisihkan separuh rezeki untuk mereka yang membutuhkan, dengan harapan mereka bisa turut berbahagia di bulan penuh berkah dan kemenangan ini, yang bertujuan hanya untuk mendapatkan kedudukan yang tertinggi di akhirat nantinya sesuai hadist Rasulullah,” ungkap Surunuddin usai menyerahkan santunan.

Selain itu, mantan Ketua DPRD Konsel ini juga menjanjikan akan membantu mendirikan asrama siswa pondok pesantren yang baru di tahun ini juga.

Sementara itu, selaku pimpinan pondok, Muh Yunus menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan, sembari mendoakan agar keduanya diberikan keselamatan dan kelancaran serta dilindungi oleh Tuhan yang maha kuasa dalam memimpin, sehingga terwujud daerah Konsel yang sejahtera dan religius. (Edi)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social