Membuka Tirai Kebenaran

Pengukuhan Ranting Ormas Pemuda Pancasila di Desa Wonorejo Kalijambe

2 min read

SRAGEN, Program PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen dalam membentuk akar yang kuat di tubuh Pemuda Pancasila yang tersebar di seluruh Kabupaten Sragen mulai terwujud.

Saat berpose bersama

Ini dibuktikan dengan pengukuhan Pengurus Ranting Pemuda Pancasila Desa Wonorejo, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen. Minggu, 25 Oktober 2020.

Pembentukan & Pengukuhan Ranting dilaksanakan malam hari dihadiri Ketua Pimpinan Ranting Rustiyoto, SPd
Ketua PAC Pemuda Pancasila Kalijambe Sigit Waskito Mungkasi, SH, Kepala Desa Wonorejo Edy Subagyo, S.P, M. Si
Serta Ketua MPC Pemuda pancasila kabupaten Sragen Hani Junaidi, SE

Penyerahan simbol

Ketua MPC Hani junaidi berharap dengan terbentuknya Ranting Desa Wonorejo, kalijambe, Sragen , PP bisa semakin solid, menambah rasa persaudaraan serta meningkatkan kerjasama kita dengan pihak desa. Sekaligus bisa mempererat sinergi kita dengan desa dalam segala hal.

Saat penyampaian

“Selanjutnya untuk seluruh PAC, tetap seperti program MPC. Kita berharap semua PAC membentuk ranting-ranting tiap desa, karena kebesaran PP kedepan ditentukan akar-akar yang kuat”, tegas Hani junaidi.

Ketua PAC PP Kecamatan Kalijambe Sigit mungkasi SH berharap kedepannya PP dapat bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah desa, masyarakat, dan menjadi kader yg selalu cinta NKRI serta jadi pelopor persatuan, guyub rukun dalam rangka ikut berpartisipasi dalam mebangun kemajuan desa.

Sementara Kepala Desa wonorejo dalam sambutan, sangat berterima kasih dengan pembentukan Ranting Desa Wonorejo, karena kedepan bisa bersinergi lebih baik untuk membangun Desa wonorejo yang lebih baik, kata Edy Subagyo.

Ketua Ranting yang baru saja di kukuhkan Rustiyoto, S. Pd. Berharap dengan adanya pemuda pancasila di desa Wonorejo dapat ngremboko dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar

Dan selanjutnya Pimpinan Anak cabang pemuda pancasila kecamatan Kalijambe memprogramkan bidang pemberdayaan pertanian khususnya pohon pisang oleh Giyanto sebagai langkah nyata organisasi dalam rangka turun kemasyarakat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya di bidang pertanian, dimana saat in kualitas tanah pertanian semakin menurun.

“Geliat generasi sekarang  semakin turun untuk menjadi petani, seperti di desa wonorejo ada beberapa titik tanah tidur kurang produktif, karena kurang subur  tanah ini berjenis padas, berpasir dan berkerikil,” Jelasnya.

“Tanah-tanah seperti ini di harapkan dapat terkelola menjadi produktif melalui penanaman pisang cavendish, “pungkasnya. (Red)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.