Membuka Tirai Kebenaran

Perguruan Beladiri KODRAT Konsel Gelar Tradisi Penyabukan dan Latihan Alam

1 min read
Saat latihan

LintasIndoNews.com | Konawe Selatan –– Perguruan Beladiri Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) Konawe Selatan yang terbentuk dan dikukuhkan pada tanggal 26 Maret 2019 ini menyelenggarakan Tradisi Penyabukan dan Latihan Alam, Sabtu-minggu tanggal 15-16 Juni 2019.

Mmbersihkan sampah di pantai

Kegiatan ini diisi dengan melakukan Jalan Jauh (longmarch) sejauh 30 KM, mengambil rute dengan Start di Markas Polres Konsel dan Finish di Pantai Torobulu.

Diikuti oleh lebih dari 40 peserta, Longmarch dilepas Oleh Kapolres Konsel, AKBP Dedi Adrianto, SE.,MH. selaku pembina KODRAT Konsel dan didampingi oleh Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) KODRAT Konsel, Abdul Fattah.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan pentingnya menjaga disiplin dalam berlatih.

“Disiplin yang kita latih dengan baik, dapat diterapkan dalam semua lini kehidupan. Hal ini akan membawa dampak positif terhadap kehidupan kita dimasa sekarang maupun akan datang,” tegas pemegang sabuk merah Kurata VII Tarung Derajat ini.

Di lokasi pantai Torobulu, anggota Tarung Derajat Konawe Selatan melakukan aksi bersih-bersih Pantai, kemah dan diakhiri dengan prosesi penyabukan bagi anggota yang baru mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat.

Untuk di ketahui, KODRAT merupakan Beladiri asli Indonesia yang didirikan di Kota Bandung, 18 Juli 1972 oleh Drs. Achmad Drajat. Dan Untuk Sultra baru ada 3 (tiga) Pengcab yakni, Kabupaten Konsel, Kota Kendari dan Kolaka Utara. (Edi)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social