Membuka Tirai Kebenaran

Peringatan HPN & HUT RSPD Klaten 2020, Usung Gebyar Pelayanan Publik Maksimal Bagi Masyarakat.

3 min read

LINTASINDONEWS.com, KLATEN – Sebagai bentuk penghormatan dari peran serta kiprah Pers dalam pembangunan di berbagai bidang di Kabupaten Klaten, Bagian Humas Setda Kabupaten Klaten akan menyelenggarakan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 yang sekaligus dibersamakan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Siaran Publik Daerah (RSPD) Kabupaten Klaten selama dua hari, Kamis dan Jumat, 13 dan 14 Pebruari 2020. Bagian Humas Klaten mengharapkan dukungan insan pers yang bertugas dan bekerja di Klaten serta masyarakat untuk menyukseskan acara tersebut.

Demikian dikatakan Kepala Bagian Humas Setda Klaten, H Wahyudi Martono, SSos MM didampingi Kasubag Analisis dan Kemitraan Media (AKM) Bagian Humas, Tri Nugroho Pujo Warono SSTP di sela-sela mendampingi Bupati Klaten Hj Sri Mulyani pada kegiatan sambang warga di Desa Semangkak, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Selasa, 11 Februari 2020. Dalam menyukseskan kegiatan tersebut Bagian Humas Klaten melibatkan sejumlah insan pers dengan didukung karyawan Bagian Humas Klaten sebagai panitia.

H Wahyudi Martono menjelaskan, gebyar pelayanan publik, donor darah dan pentas seni dilaksanakan pada Kamis, 13 Pebruari 2020 mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 Wib di halaman dan panggung terbuka RSPD Klaten. Gebyar pelayanan publik menghadirkan 8 jenis layanan publik bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Klaten dengan pelayanan pajak motor, Dinas Arsip dan Perpustakaan pelayanan perpustakaan keliling dan titip bandaku, Polres Klaten pelayanan perpanjangan SIM.

H Wahyudi Martono, mengatakan pelayanan publik Dinas Dukcapil pembuatan administrasi kependudukan (Adminduk), Telkom Klaten tentang perkembangan dunia telekomunikasi, PDAM pelayanan tentang air bersih. Bagi warga yang ingin pelayanan pengobatan gratis panitia juga menghadirkan pelayanan publik dari RSUD Bagas Waras dan menggelar donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Klaten.
Dikatakan, untuk pentas seni budaya diadakan di panggung terbuka RSPD Klaten dan teknisnya pada saat di Halaman RSPD Klaten ada aneka pelayanan publik, di panggung RSPD Klaten dipentaskan seni budaya yang pernah siaran di RSPD Klaten. Pentas seni budaya diawali dengan siaran dunia anak pukul 08.30 WIB dari anak-anak TK, lalu karaoke Manunggal Rasa, Siteran, Laras Madyo Paguyuban Keluarga Muslim (PKM) Desa Gesikan, Sholawatan dari Gemblegan, Kalikotes dan Hadroh dari Tambaksari, Gemblegan, Kalikotes dan semua pentas seni tersebut disiarkan langsung RSPD Klaten.

Untuk donor darah bekerjasama dengan PMI, panitia berkoordinasi dengan Polres Klaten, Kodim 0723 Klaten, Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro Danguran Klaten Selatan untuk mengirimkan peserta donor darah ditambah para relawan lain yang akan mendonorkan darahnya. Untuk pelayanan publik dan pentas seni panitia mengundang para siswa SMP dan SMA/SMK di Kota Klaten untuk menyaksikan sekaligus memanfaatkan layanan publik yang disediakan.
Sedangkan, malam Puncak HPN dan HUT RSPD
pada Kamis malam diadakan acara puncak peringatan HPN dan HUT RSPD Klaten tahun 2020 akan diisi laporan panitia oleh Drs Djoko Sarjono dari VVartawan Media Indonesia, Orasi Peran dan Fungsi Pers oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Surakarta Anas Syahirul, penyerahan santunan, sambutan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, pemotongan tumpeng, dan hiburan. Tidak tanggung-tanggung pada malam puncak peringatan HPN dan HUT RSPD Klaten panitia menghadirkan dua hiburan berupa Keroncong Famoso Klaten dan Campursari Pusaka pimpinan Jimbling Supriyadi dengan sekitar 15 penyanyi.
H Wahyudi Martono menyatakan dalam rangka HPN dan HUT RSPD Klaten 2020 pada Jumat pagi, 14 Pebruari 2020 pukul 09.00 Wib. Humas Setda Klaten mengundang wartawan dan jajaran pejabat untuk mengikuti bakti sosial penanaman bunga di Bukit Sidoguro, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat. Bunga yang akan ditanam sekitar 60 bunga dengan beberapa jenis bunga seperti Bunga Tabebuya 20, Bunga Bougenvile 20 dan Bunga Pucuk Merah 20.
Baksos penanaman bunga didukung Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Klaten sekaligus untuk mendukung program Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mewujudkan Klaten sebagai Kota Bunga Sejuta Warna. Baksos penanaman bunga juga akan diikuti Ketua Pengadilan Negeri Klaten, Albertus Usada SH MH dan jajaran pejabat Pemkab Klaten. (Danang Klaten)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social