Membuka Tirai Kebenaran

Peringati Harkitnas Ke 111, Lanal Kendari Gelar Upacara Bendera

2 min read
Situasi upacara bendera Lanal Kendari

LintasIndoNews.com | Kendari —Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Lanal Kendari menggelar upacara dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional (HKN) yang Ke -111 tahun 2019, di Lapangan upacara Mako Lanal Kendari, Senin (20/5/2019).

Para peserta upacara bendera

Pelaksanaan upacara bendera yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah, Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna dan diikuti oleh seluruh jajaran anggota baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanal Kendari.

Dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan HKN yang Ke -111 tanggal 20 Mei 2019, sangat relevan jika dimaknai dengan teks sumpah Palapa. Dimana kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energy dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Maka dari itu kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita.

“Alhamdulillah sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan Presiden dan wakil Presiden serta anggota Legislatif berlangsung dengan lancar. Kelancaran ini juga berkat pengorbanan banyak saudra-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa, ” Ucapnya.

Masih lanjut, Indah Putu menilai sungguh mulia perjuangan para petugas pemilu untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu ini.

“Sambil mengirim doa bagi ketenangan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut, alangkah eloknya jika kita wujudkan ucapan terima kasaih atas pengorbanan mereka dengan bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi, yang doumumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh Undang Undang dalam waktu yang tidak lama lagi,” Beber I Putu

Dimana Upacara bendera dalam rangka peringatan HKN Ke -111 mengambil tema, “Bangkit Untuk Bersatu”. “Kita Bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan Kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia,” Jelas Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna kepada seluruh anggota lanal kendari. (Edi)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.