Membuka Tirai Kebenaran

Peringati HUT Ke-59, KOREM 143/Halu Oleo Gelar Syukuran Dan Bukber

3 min read
Saat syukuran dan bukber HUT Ke-59
Korem 143/Haluo Oleo Kendari

LintasIndoNews.com | Kendari, Sulawesi tenggara — Bertempat di Masjid al Askaria Korem 143/Halu Oleo Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si membuka Acara Syukuran Dan Buka Puasa Bersama Dalam Rangka Memperingati  Hut Ke-59 Korem 143/Halu Oleo Tahun 2019. Kamis (30/5).

Saat potong tumpeng syukuran

Dalam sambutannya Yustinus selaku Danrem memaparkan, sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, pihaknya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Esa, yang senantiasa melimpahkan anugrah keselamatan dan kebahagiaan. Dia juga mengatakan pelaksanakan acara syukuran dan buka puasa bersama sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-59 Korem 143/HO Tahun 2019.

Suasana para anggota yang hadir

” Pelaksanaan syukuran tahun ini sengaja kami   laksanakan secara sederhana di Mesjid Al Askariyah  Korem 143/Halu Oleo, dengan maksud agar lebih mempererat jalinan kebersamaan, solidaritas,  sinergitas, kekompakan dan soliditas    diantara sesama Prajurit Korem 143/Halu Oleo dan mitra kerja serta masyarakat sekitar Makorem 143/Halu Oleo, “ungkap Yustinus.

Berpose bersama

Masih lanjut apa kata Yustinus, Kegiatan syukuran dan buka puasa bersama ini, di laksanakan dalam bulan suci Ramadan tahun ini. Baginya memiliki makna religius yang sangat tinggi. Di samping kegiatan  syukuran ini jatuhnya pada bulan suci ramadan.

Saat memberi penghargaan

” kegiatan ini juga mencerminkan ungkapan rasa syukur kita semua kepada Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa memberikan kekuatan dan kemampuan sehingga kita sampai dengan saat ini, dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa dengan baik,”terang dia.

Potong tumpeng di dampingi para Ibu

Kata dia lagi, melalui kegiatan syukuran ini dia juga berharap dapat menjadi sarana  efektif untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, solidaritas, soliditas  serta  kebanggaan terhadap satuan, yang pada akhirnya  dapat terwujud kecintaan terhadap tugas-tugas yang diberikan negara kepada kita, urainya.
 
  
Lebih lanjut, Setiap kali kita melaksanakan syukuran untuk memperingati Hari Ulang Tahun satuan, merupakan momentum untuk mengevaluasi  diri dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara.

Demikian juga, halnya dengan peringatan HUT Ke-59 Korem 143/HO dilaksanakan pada tahun ini, Yustinus berharap pihaknya bisa mengambil hikmah positif guna peningkatan kualitas kinerja satuan, khususnya di jajaran Korem 143/Halu Oleo.

Selama kurun waktu 59 tahun pengabdiannya,   Korem 143/Halu Oleo telah tumbuh dan berkembang
secara dinamis dengan ditandai karya nyata maupun keberhasilan yang semakin membanggakan.

“Dalam beberapa tahun terakhir ini kita telah mampu meraih berbagai keberhasilan yang cukup membanggakan, baik dari aspek pembinaan satuan, kesejahteraan personel, peningkatan profesionalisme maupun keberhasilan dalam berbagai tugas dan tentunya masih ada beberapa kekurangan yang harus terus kita benahi untuk mengoptimalkan keberhasilan dalam melaksanakan tugas pokok,” Ujar Yustinus.

Oleh karena itu, melalui syukuran ini, kiranya dapat dijadikan sumber kekuatan dan motivasi bagi segenap prajurit Korem 143/Halu Oleo untuk memperkuat komitmen dan tekad, sehingga pelaksanaan  tugas – tugas  kedepan   akan  semakin lebih baik, dan kita dapat memberikan kontribusi yang besar, baik bagi TNI maupun bagi bangsa dan negara tercinta.

“Saya berharap semoga para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Korem 143/Halu Oleo, mampu mengambil hikmah positif dari pelaksanaan kegiatan syukuran ini, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai wujud kecintaan kita kepada Korem 143/Halu Oleo yang sangat kita banggakan,” harap Danrem 143/HO ini.

Di akhir pemaparan, Yustinus mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada segenap panitia yang telah berupaya maksimal dalam menyukseskan penyelenggaraan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Korem 143/Halu Oleo kali ini, Pungkasnya.

Seusai sambutan Danrem 143/Ho dilnjutkan dengan tauziah agama yang dibawakan oleh DR. H Yahya Obaid, M.A.

Kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat maghrib berjamaah, pemotongan tumpeng oleh Danrem 143/HO, makan malam bersama dan penyerahan hadiah Lomba MTQ dan Kebersihan Rumah jajaran Korem 143/HO dalam rangka peringatan HUT Korem 143/HO ke 59.

Hadir dalan kegiatan ini Kasrem 143/HO, Ibu Ketua  Persit  KCK Koorcabrem 143 PD XIV/Hsn beserta pengurus,  DR Haji Yahya Obaid, MA ( Dosen Pasca Sarjana IAIN Kendari ), Dandim 1417/Kendari, Para Kasi Korem 143/HO, Para Dan/Kadisjan, Kakorum Yonif 725/Wrg, Prajurit dan PNS jajaran  Korem 143/HO beserta keluarga besar Korem 143/HO. (Penrem 143 Edi)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.