Sel. Des 10th, 2019

Membuka Tirai Kebenaran

Pilkada Solo, PDIP Diatas Angin

2 min read

LINTASINDONEWS.com, SOLO – Ajang Politik Soal Pemilihan Kepala Daerah sudah semakin dekat, masing – masing Partai sudah pasang strategi, saya harus bagaimana?, begitu kata BRM Kusumo Putro SH, MH kepada media lintasindonews.com. Sabtu (17/11).

Lebih jauh, Ketua LSM LAPAAN RI ini dalam pengamatanya, Pilkada Solo sudah Selesai dan PDIP sebagai Pemenang.

” Wong sudah jelas nggak ada Lawannya, Partai politik yang lain nggak mungkin akan mengusung calonnya karena menurut saya nggak mungkin menang dan justru menghabiskan duit dan tenaga serta pikiran, ” Jelas Kusumo yang juga sebagai Pegiat Budaya di Forum Budaya Mataram ini.

Menurut Kusumo, hanya tinggal PKS 5 kursi, PAN 3 Kursi, Gerindra 3 Kursi, Golkar 3 Kursi dan PSI 1 Kursi, bisa dipastikan Partai Golkar, PSI dan Gerindra akan gabung ke PDIP, jadi tinggal PAN dan PKS yg hanya 8 Kursi yang tidak bisa mengusung Calon sendiri.

“Untuk itu dua partai ini Wait and See (menunggu dan melihat) daripada nggak bisa ngusung calon sendiri, mereka saat ini nunggu siapa yang akan melamar mereka dari Independent (dodolan suara), ” Jelas Kusumo.

Saat ini Kusumo mengkritisi, lebih baik begitu dari pada mereka mencalonkan sendiri, karena Independent belum tentu menang.

“Bisa saja malah babak belur kehilangan  duit, mending nunggu siapa tahu ada orang bingung yang mau merangkul mereka membantu pencalonan Independent, kalah menang oleh duit,” cetusnya.

Kemudian Kusumo memaparkan, bila ada yang akan maju Independent itu juga hanya omong kosong.

“Sama saja memberi garam di laut, jika melawan PDIP di solo, jadi sekali lagi dalam Pilkada 2020 Kota Solo besok, bisa dipastikan PDIP akan musuh kotak kosong dan Pilkada Solo 2020 sudah selesai, dan PDIP sebagai Pemenang,” Pungkasnya. (seno) 

Editor: Rian

Share this:

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.

Copyright © LintasIndoNews.com | by Media Group AWPI.