Membuka Tirai Kebenaran

Pj Kades Pelandia Aminudin, Fokuskan Dana Desa Untuk Pemberdayaan

2 min read
pj Kadss Pelandia Aminudin bersama BPD

LintasIndoNews.com | Konawe Selatan — Perogram Dana desa merupakan acuan bagi pemerintah desa dalam manjabarkan ide atau gagasan, terhadap arah dan kebijakan pembangunan di desa dalam melaksakan tugasnya.

Saat serahkan bantuan

Untuk itu kepala desa harus di bantu oleh aparatur desa untuk menjalankan setiap pekerjaan dan program Desa Pelandia, apapun rencana yang akan di tuangkan dan sebagus apapun program kerja yang dibuat tanpa di dukung oleh seluruh masyarakat sebagai subjek pembangunan, maka rencana tersebut tidak akan berjalan dengan baik.


Lokasi bibit Pala

Saat di konfirmasi Pj Kades Pelandia Kecamatan Buke Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Aminudin menuturkan Program Dana Desa (DD) bidang pemberdayaan, pengadaan bibit pala 200 pohon dan cengkeh 1500 pohon untuk 219 Kepala Keluarga (KK), Penerangan lampu jalan satu unit, jelas Dia.

Tampak suasana bersama, masyarakt desa

Aminudin menyadari pula, Dia sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam menjalankan roda pemerintahan di desa.

” Kami ingin selalu bersama masyarakat membangun Desa agar terwujud desa yang lebih maju, dengan program yang sudah di rencanakan dengan baik di Desa Pelandia sudah mengalami banyak kemajuan, dan juga saat ini Kami lebih memfokuskan di bidang pemberdayaan masyarakat, ” Urai Aminudin. Selasa (21/5)

Masih apa kata Aminudin, Tahun 2019 ini dia fokus pada pemberdayaan masyarakat, yakni dibidang pertanian, seperti pengedaaan bibit pala.

” Jadi saat ini kita sudah mengalokasikan Dana Desa untuk pengadaan bibit pala,” Ujar Dia lagi.

Sebagai Orang yang bekerja di Pemerintahan Desa, Aminudin berharap masyarakat di pengadaan bibit pala bisa meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Pelandia.

” Program Pemerintahan Desa Pelandia akan terus berjalan, dan semua program itu benar-benar membantu pembangunan yang di butuhkan oleh masyarakat Desa Pelandia, kami tahu masyarakat sangat perlu dilibatkan dalam segala hal memajukan Desa dan memberdayakan masyarakatnya.,” Pungkasnya. (Edi)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.