Membuka Tirai Kebenaran

Polres Rembang Antisipasi Covid-19, Bubarkan Kerumunan Massa

2 min read

LINTASINDONEWS.com, REMBANG – Jajaran Polisi Resort Rembang melakukan patroli pada malam hari di sejumlah titik di wilayah rembang, patroli tersebut menyasar kerumunan warga baik di warung ataupun tempat-tempat nongkrong yang strategis untuk dibubarkan. Semin malam (23 /3/2020 ).

Mobil polres rembang saat patroli malam yang dilengkapi pengeras suara untuk memberi kan soialisai kepada masyarakat tentang bahayanya virus covit 19 atau virus corona. Melewati tempat – tempat yang dianggap banyak kumpulnya mayarakat untuk di bubarkan .

Kapolres rembang AKBP Dolly A. Primanto menyebut kegiatan tersebut sebagai bentuk himbauan kepada masyarakat agar saat ini terlebih dahulu menghindari kerumunan. Dengan berkerumun, menurutnya penularan wabah virus corona akan lebih mudah terjadi.

“malam hari ini kegiatan kita selain memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak berkerumun, juga dalam rangka mensosialisaikan maklumat kapolri, yaitu didalamnya tentang sosial distancing, hindari kerumunan dan stay di rumah, ”jelasnya.

Melalui pengeras suara, Kapolres secara berulang kali membacakan maklumat Kapolri ketika berpatroli ke sejumlah ruas jalan yang dilewati yang rawan terjadi kerumunan warga.

Di beberapa titik, ia bersama jajaran juga secara tegas meminta kepada warga agar membubarkan diri. Seperti yang terjadi di kompleks warung kopi yang berada di Desa Mondoteko.

“Malam hari ini kita bisa lihat ada beberapa yang disinyalir baik cafe maupun, tempat-tempat nongkrongnya anak muda, ini menjadi tempat yang masih digunakan bergumulnya massa, sehingga masyarakat nantinya akan tetap kami himbau, ”terangnya.

Patroli ini sendiri dimulai dari mako Polres Rembang kemudian menuju jalan pemuda, jalan kartini, jalan dr.sutomo, masuk desa Kabongan Kidul , RSUD Dr. R.Sutrano Rembang . Kaffe dan warung kopi yang adadi Desa Mondoteko, menuju Desa Ketanggi. Hingga diakhiri dengan pembubaran kerumunan di wilayah alun-alun kota Rembang.

Semoga dengan himbauan seperti ini berimbas, sekali dua kali, tiga kali sampai seminggu akan terus lakukan terus menerus setiap saat, sehingga masyarakat ini paham betul kondisinya ini. (insan)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social