Membuka Tirai Kebenaran

Polsek Gondang Razia Miras, Hasilnya Dua Orang di Terjaring

2 min read
Jual Miras, Dua Tersangka Terjaring Razia Polsek Gondang
Razia miras di salah satu rumah warga Desa Gondang. (dok.Poslek Gondang).

Sragen – Dua orang pengedar minuman keras beralkohol ditangkap jajaran reskrim Polsek Gondang. Dua tersangka menjual minuman keras kepada sekelompok pemuda, setelah mengoplos dengan minuman beralkohol berbagai jenis lainnya.

“Penangkapan dua tersangka penjual minuman keras itu berawal dari kegiatan patroli, yang kemudian mendapati sekelompok pemuda yang tengah mabuk mabukan di sekitar lapangan Gondang,“ ujar Kapolsek Gondang, AKP Kabar Bandiyanto, mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, Rabu (16/1).

Sekelompok pemuda yang tengah mabuk tersebut, kemudian diamankan di Mapolsek. Setelah dimintai keterangan, mereka mengaku telah membeli dari dua orang pedagang di wilayah Gondang.

Penangkapan pun digelar Kapolsek dan mengamankan dua warga sebagai pedagang di sebuah warung pinggiran rel kereta api gondang. Dua tersangka itu Mulyono Alias Epek (39), warga Dukuh Gondang dan Slamet Riyanto (48) warga Dukuh Grasak, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Sragen.

Keduanya dibekuk petugas saat menjajakan dagangan mirasnya di dua warung yang bersebelahan, di pinggiran rel kereta api Dukuh Badran, Kecamatan Gondang.

Kapolsek menyampaikan, meski tahu di Sragen telah terbit Perda yang melarang peredaran miras, namun dua pelaku itu masih nekat saja menjual miras, setelah mengoplosnya dengan berbagai ragam minuman keras lainnya.

Saat ini, kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolsek. Keduanya bakal di jerat dengan Perda Kabupaten Sragen Nomor 3 tahun 2018, Pasal 38 tentang Pengendalian dan Pengawasan Peredaran Minuman Beralkohol.

Selain mengamankan dua tersangka, Kapolsek juga menyita barang bukti berbagai merk minuman keras. Diantaranya satu setengah botol miras jenis ciu berukuran 1.5 liter, satu botol ciu berukuran 600 ml, dan setengah botol anggur Kolesom Cap Orang Tua.

Sedangkan barang bukti berupa enam dus berisi 150 Vodka berkadar alkohol 40 persen, disita dari salah satu tersangka, setelah digeledah rumahnya.

Sumber: timlo.net

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.