Membuka Tirai Kebenaran

Prestasi Terbaik Membanggakan, SMP N 1 Wonosari Klaten Raih Piala Terbanyak

2 min read

 

KLATEN – Dalam rangka HUT SMKN 1 Boyolali, SMP N 1 Wonosari Klaten meraih piala terbanyak salah satunya Trophy bergilir Bupati Boyolali juara umum SA PANDHAWA-SRIKANDI CUP.

Kepala Sekolah SMPN 1 Wonosari Wiyana, S.Pd M.Pd mengatakan hasil yang selama ini diraih cukup membanggakan meski begitu pihaknya akan tetap berusaha untuk meraih kejuaraan yang lain. Diantaranya untuk SAIN masih terus berusaha mengarah 3 besar, perlombaan ditingkat kabupaten maupun propinsi diharapkan mencapai 5 besar terutama NON AKADEMIS kalau yang AKADEMIS mulai di bimbing dan dibina seperti lomba pidato bahasa jawa meraih juara 3 tingkat kabupaten.

Dalam acara SCOUTING ADVENTURE PANDHAWA SRIKANDI CUP VIII Tahun 2018 SMPN 1 Wonosari meraih beberapa piala antara lain, juara 2. PBB penggalang putri, juara 1 SCOUTING dong penggalang putri,
juara 2 semaphore dan morse penggalang putri, juara 1 TB-T, Penggalang putra juara 1 PBB penggalang putra, juara 1. semaphore dan morse penggalang putra, juara 1. Pertolongan pertama penggalang putra juara 3. SCOUTING dong penggalang putra juara 1 umum. Penggalang putra juara 2 umum penggalang putri
Juara umum piala bergilir BUPATI Boyolali.

Dari hasil jerih payah tersebut tak luput juga atas kerja keras kepala sekolah serta guru pembimbing antaranya Edi wiyana Spd,Mpd, Edu Santoso S.Pd dan Niken S.Pd serta guru yang lainnya.

Diharapkan pendidikan kepanduan dari generasi ke generasi yang hidup dan berkembang ditengah masyarakat senantiasa membentuk kader generasi bangsa yang berakhlak mulia bermental kuat bermoral tinggi berwawasan luas berjiwa pemimpin serta mempunyai kesadaran dan kepribadian sosial yang tinggi.

Demikian sekilas kejuaraan yang bisa di raih, untuk itu pihak sekolah berharap SMPN 1 Wonosari Klaten bisa membangun kebersamaan keakraban serta sportifitas antara pramuka penggalang dan penegak Se – Soloraya, dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa memiliki mental dan moral dan budi pekerti yang luhur dan menegakan TRI SATYA dan DASA DHARMA. Selanjutnya sekolah yang lain bisa mengikuti serta berperan aktif dalam kejuaran kejuaraan yang lain. ( Dwi Hartono )

 

 

 

 

 

 

Editor : Awy

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social