Membuka Tirai Kebenaran

Pria Ini Getol Memutus Mata Rantai Covid 19 Dengan Bagikan Ribuan Masker, Samsul: Harus Patuhi Protokol Kesehatan

2 min read

KLATEN, Indonesia mengonfirmasi kasus pertama infeksi virus corona penyebab Covid-19 pada awal Maret 2020.

Sejak itu, berbagai upaya penanggulangan dilakukan pemerintah untuk meredam dampak dari pandemi Covid-19 di berbagai sektor.

Hampir seluruh sektor terdampak, tak hanya kesehatan. Sektor ekonomi juga mengalami dampak serius akibat pandemi virus corona.

Pembatasan aktivitas masyarakat berpengaruh pada aktivitas bisnis yang kemudian berimbas pada perekonomian.

Kali ini pandemi Covid-19 yang nyatanya masih sangat mengkhawatirkan, terlihat masih banyak sebagian masyarakat yang enggan mentaati peraturan pemerintah, dari hal yang terkecil seperti social distancing hingga PSBB belum sepenuhnya di lakukan masyarakat.

Akibat tidak efektifnya keadaan sosial di masyarakat ini, membuat salah satu warga Karangnongko Klaten sebut saja Samsul, dari bulan Agustus hingga September 2020 ini, dengan rasa kesadaran  berbagi masker gratis kepada masyarakat hingga ribuan masker.

Pria yang senang cocok tanam ini, tidak pernah lupa untuk saling menjaga kesehatan terhadap sesama dengan berbagi masker.

Pembagian masker gratis di bagikan wilayah pasar kembangan Kecamatan Kemalang dan sekitarnya, Menurut samsul, pembagian masker di lakukan atas dasar dari hati nurani.

Selain itu, Samsul juga mendukung new normal yang mengarah ke perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal, namun ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Samsul juga berprinsip utama dari new normal itu sendiri adalah dapat menyesuaikan dengan pola hidup, dengan tetap memakai masker, cuci tangan serta jaga jarak.

“Secara sosial, kita pasti akan mengalami sesuatu bentuk new normal atau kita harus beradaptasi dengan beraktifitas, dan bekerja, dan tentunya harus mengurangi kontak fisik dengan orang lain, dan menghindari kerumunan, ” Jelas Samsul. (Janter)

Samsul (kiri) dan rekan
SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.