Membuka Tirai Kebenaran

PT.Semen Gresik Membantu Dana 1,5 M Untuk Penanggulangan Covid -19 Di Rembang

1 min read

LINTASINDONEWS, REMBANG – Komitmen PT Semen Gresik terhadap Kabupaten Rembang sudah tidak perlu di ragukan, sebagai bukti dukungannya terhadap gerakan percepatan pencegahan dan pengendalian pandemi Corona Covid – 19 di Kabupaten Rembang.

PT.Semen Gresik Pabrik Rembang membantu dana Rp. 1,5 Milyard.
Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT. Semen Gresik, Mukhamad Syaifudin saat menyerahkan bantuan logistik dan alat pelindung diri (APD) di Posko Satgas BUMN kompleks Kampus Akademi Komunitas Semen Indonesia (AKSI) Jl. Pemuda KM 03 Rembang
Rabu (23 April 2020).

Bantuan berupa 315 APD ini untuk posko perbatasan dan Puskesmas, 1000 masker medis, 1000 penutup muka, 200 wastafel portable, 1000 masker kain, 1000 packs sari kacang hijau dan bantuan fasilitas rumah karantina desa.

“Bantuan ini untuk rumah sakit rujukan, Puskesmas maupun kepada masyarakat, sesuai kebutuhan masing-masing. Kebetulan PT. Semen Gresik ditunjuk sebagai koordinator di Posko Satgas BUMN ini.

Kenapa posko ditempatkan di kampus AKSI, karena berdekatan dengan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk memudahkan koordinasi, “ tandasnya.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menerima bantuan logistik dan APD secara simbolis. Ia mengarahkan Posko Satgas BUMN berkoordinasi dengan Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Pemkab Rembang, supaya bantuan bisa tepat guna dan tepat sasaran.

“Sebagaimana arahan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kegiatan penanganan Covid-19 ini jangan jalan sendiri-sendiri.

Maka saya mohon untuk komunikasi dengan kami selaku gugus tugas, biar bantuan tepat guna dan tepat sasaran.
Selain itu, kami juga berharap kepada koordinator Posko Satgas BUMN apabila ternyata pandemi Covid 19 belum mereda tentunya dapat menambah bantuan,”tegasnya.( Insan )

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.