Membuka Tirai Kebenaran

PT. Semen Gresik Menggelar Sepeda Sehat Ajang Sosialiasi Bahaya Virus Corona

2 min read

LINTASINDONEWS. com, REMBANG – Menggelar sepeda sehat dalam rangkaian merayakan petutupan ulang tahun ke-6 PT. Semen Gresik pabrik Rembang di alun-alun Rembang. Minggu pagi (15 maret 2020) ditandai dengan kewaspadaan penuh menghadapi bahaya penularan virus covit 19 atau corona.

Sepeda sehat di ikuti ribu peserta mereka datang dari berbai kota di jawa tengah, jawa timur dan jawa barat. Sepeda sehat yang menempuh jarak sekitar lima kilo meter ini sebagai penutupan merayakan hari ulang tahun ke 6 PT.Semen Gresik pabrik Rembang .

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dalam sambutannya mengatakan, baru saja bapak gubenur jawa tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada bupati/walikota sejawa tengah, bahwa sementara ini tidak mengadakan kumpul-kumpul dulu karena wabah irus corona.

“Kita berada di persimpangan namun karena ichtiarnya sehingga ajang sepeda sehat ini tetap berlangsung sebagai sosialisasi tentang bahayanya virus corona, “terangnya.

Sepeda sehar strat dari alun – alun kota Rembang ,dilepas oleh direktur PT.Semen Gresik Muchamad Saefuddin ,peserta mulai bergerak menyusuri jalan utama diponegoro, jalan untung suropati, pasar pentungan, pertigaan sendang agung, ketimur perempatan galonan, keutara mauk jalan pemuda, jalan kartini perempatan jaeni ketimur dan masuk alun-alun sebagai finish.

Kepala departemen hukum dan komunikasi PT. Semen ggresik pabrik Rembang, Gatot Mardiyana mengatakan momentum kegiatan kali ini bersamaan dengan situasi bangsa indonesia yang siaga terhadap penularan virus corona, sehingga pihaknya harus menyesuaikan.

Apalagi banyak peserta datang dari berbagai daerah. Peserta diarahkan untuk mencuci tangan dan melintasi alat pengukur suhu badan, guna mengantisipasi kemungkinan terpapar corona. Bahkan ada pula stand khusus tim kesehatan menyediakan masker.

“karena kerumunan banyak orang, jadi kita pasang sarana pencuci tangan pakai sabun dan alat pengukur suhu badan di sejumlah titik. Biar dimanfaatkan oleh para peserta, kita bisa bareng-bareng menjaga agar tidak terjangkit virus corona, ”ujarnya.

Usai kampanye wapada corona dilanjutkan dengan pengundian hadiah. ada hadiah utama uang tunai rp 20 juta, 3 unit sepeda motor dan ratusan hadiah menarik lainnya yang dibagikan kepada pemenang undian. (Insan)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.