Membuka Tirai Kebenaran

Ratusan Anggota RAPI dan Sipatisan Dari 3 Kabupaten Kopda Berkangen-kangenan

2 min read

LINTASINDONEWS.com, REMBANG – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah Rembang, perwakilan Blora dan Perwakilan Kabupaten Tuban jawa Timur, menggelar kegiatan bersama jumpa darat atau Kopi Darat ( Kopdar ).

Kegiatan Kopdar dari komonitas Braker dari tiga kabupaten ini di inisiatori oleh Sapari nama panggilan JZ 11 EHE, kegiatan tersebut bertempat di desa Mlawat Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang yang dihadiri sekitar 150 anggota Rapi dan simpatisan minggu 29 /8/020.

Inisiator kegiatan kopdar komonitas Radio Antar Penduduk ( RAPI ) Rembang Sapari Madrim mengatakan, acara ini merupakan acara sepontanitas dari teman- teman braker dan ini merupakan pengganti acara halal bihalal, yang selama ada pandemi Virus Covid -19 tidak dilaksanakan, karena itu pertemuan ini sebagai penganti.

Ditambahkan Madrim panggilan udara Sapari, selama ini pihaknya berupaya melakukan kumunikasi menjalankan peran sesuai dengan aturan yang ada.
Selama kumunikasi rekan-rekan komunitas Braker dari tiga Kabupaten yakni Kabupaten Rembang, Kabuoaten Blora dan Kabupaten Tuban Jawa Timur mengunakan fasilitas radio pancar ulang atau Repiter Sarang Kragan Sedan ( SKS ). Dengan keberadaan frekwensi ini dirasa sangat membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Rembang dan sekitarnya. Selain itu juga anggota RAPI Kabupaten Rembang siap membantu pemerintah dan masyarakat di bidang pelayanan informasi dan komunikasi di udara.

Berdasarkan fungsinya, Radio Antar Penduduk Indonesia membantu usaha pemerintah dalam membina dan memajukan kegiatan komunikasi nasional, membantu pemerintah dan masyarakat untuk menerima dan menyalurkan berita berita darurat kepada institusi dan atau lembaga terkait yang berhak menerimanya, memberikan bantuan kemanusiaan, serta lainnya.

“Agenda kegiatan kopdar ini ya saling ketemu, untuk kangen-kangenan biasanya kita hanya ketemu lewat udara, kali ini kita menyempatkan agar bisa saling ketemu di darat. Kita bersilaturahmi saling doa mendoakan dan memaafkan ,” ujar inisiator Kopdar Sapari Madrim JZ 11EHE.

Acara Kopi Darat ( kopdar ) ini suasananya sangat akrap seperti kumunikasi di udara ,meski banyak yang belum mengerti atau belum kenal orangnya. Pertemuan kopda lebih terasa lagi karena disediakan beraneka makanan khas desa seperti bakaran jagung, bakaran ketela dan minum legen serta bakaran ikan laut.

Sementara itu perwakilan anggota Rapi Blora Masrikan nama panggilan JZ 11 RQH menuturkan, kegiatan ini sudah lama di tungu rekan-rekan braker terutama mereka yang sering mengudara kumunikasi di Frekwensi 14840 Mhaz atau repiter Sarang Kragan Sedan ( SKS ) kepingen kopi darat manun karena terkendara Pandemi Covid-19 , “ Ya semoga saja semuanya teman-teman diberi kesehatan keslamatan dan bisa bertemu di lain waktu , “pungkasnya. ( Insan )

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.