Membuka Tirai Kebenaran

Refleksi Bersih Dusun Kadirejo Meriah

1 min read

LintasIndonews.com | Boyolali – Sebagai wujud penuh syukur semasa habis panen bumi, warga dusun kadirejo desa kadipaten kecamatan andong kabupaten boyolali adakan refleksi bersih dusun. Hal ini sudah menbudaya turun temurun tiap tahun.

Acara yang di prakarsai warga setempat ini, dengan adakan arak – arakan miniatur yang cukup menghibur warga. Dari berbagai RT di dapuk untuk membuat karya miniatur sesuai tema hasil bumi ataupun seni budaya yang lain, untuk RT 12 sendiri membuat gunungan dengan berbagai hasil bumi yang berarti memiliki kandungan filosofi kemakmuran.

Sementara di RT 11 hingga RT 39 berbagai karya seni serta penari daerah warnai jalanya acara, hingga patung gatotkaca serta badut menari – nari dengan lucunya.

Tumpah ruah warga sekitar hingga capai ribuan warga berkumpul di tempat acara, yakni lapangan dusun di sebelah ponpes Quattul Iman, di suguhi acara Rodat lokal berbagai atraksi sulap, di iringi lagu pujian yang tersimpan makna pesan moral kebaikan bagi manusia.

Di penghujung acara Kadus Kadirejo Maulani menyampaikan, acara yang di danai dari swadaya masyarakat ini berharap bisa menjadi sumber inspirasi kesatuan dan persatuan. (R1)

Editor : Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social