Membuka Tirai Kebenaran

Rekomendasi Pilkada Mulai Diumumkan Pekan Depan, Siapa Jago PDIP di Solo?

2 min read

Rekomendasi Pilkada Mulai Diumumkan Pekan Depan, Siapa Jago PDIP di Solo?

LINTASINDONEWS.com, SEMARANG – Rekomendasi bakal calon kepala daerah jagoan PDI Perjuangan bakal dibocorkan mulai pekan depan.

Pengumuman para calon kepala daerah ini bakal dibagi dalam tiga tahap. Lantas kapan rekomendasi untuk Pilkada Solo keluar?

“Dari 270 rekomendasi di Provinsi Kabupaten Kota, akan dikeluarkan mulai minggu depan, berapa jumlahnya tergantung hasil fit and proper test dan mekanisme yang sudah diselesaikan secara administrasi, jadi kita tunggu aja,” kata Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani usai membuka Rakerda DPD PDIP Jawa Tengah di Panti Marhaen Semarang, Sabtu (15/2/2020).

Pengumuman rekomendasi ini tahap pertama bakal keluar pekan depan. Kemudian tahap kedua pada awal Maret dan tahap ketiga pada akhir Maret. Namun, Puan tak menjawab gamblang soal kapan rekomendasi bakal calon kepala daerah Solo diumumkan.

“Mungkin bisa pertama, kedua, ketiga, tergantung. Sekarang yang mengerucut itu tiga nama,” ujar Puan.

Saat ini ada tiga kandidat dari Solo yang telah mengikuti fit and proper test di DPP PDIP. Ketiganya yakni putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa.

“Dari tiga nama itu kita lihat komitmennya, proses administrasinya sudah selesai belum. Kalau selesai, tidak akan tunggu lama untuk putuskan siapa yang akan dapatkan rekomendasi,” jelas Puan.

Terpisah, Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul mengatakan rekomendasi pertama yang keluar pekan depan terdiri dari 45 rekomendasi. Namun, Bambang belum mau bicara soal tanggal pasti pengumuman rekomendasi itu.

“Tahap pertama Jateng pasti ikut, jumlahnya, kalau mendahului DPP, Pacul nanti disentak kepalanya,” kata Bambang.(seno)

Sumber: detik.com

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.