Membuka Tirai Kebenaran

Ruas Jalan Saren-Sambirembe-Trobayan Jauh Dari Perhatian, Warga Keluhkan Jalan Rusak

2 min read
Tampak pengendara motor sedang melintasi jalan yang rusak, jalan ini terletak di desa Kaloran gemolong menuju wilayah kecamatan Kalijambe, tepatnya menuju desa Saren, sambirembe dan troboyan.

LintasIndoNews.com | Sragen — Jika kita ingin bepergian melewati jalan antar Desa, yakni Desa Saren menuju Mulyosari hingga masuk ke Desa Sambirembe melewati Grumbuldowo masuk ke Desa Trobayan, di pastikan bikin roda motor atau mobil kita kejang-kejang dan membuat perut menjadi mual.

Pasalnya ruas jalan yang memanjang hingga puluhan kilometer, dari Desa Kaloran Kecamatan Gemolong hingga masuk wilayah Kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah tersebut kini rusak parah, berlobang serta bergelombang dan becek.

Hal ini berdasarkan pantauan lintasIndoNews.com di lokasi, nampak jalan sudah rusak parah dan jika hujan turun di pastikan jalan tersebut terlihat seperti bubur bukan hanya becek, hingga membuat warga menjadi pening kepala efek dari melewati jalan ekstrim ini.

Seorang petani yang saat itu sedang lewat, yang namanya tak mau di publikasikan menyampaikan, jika ruas jalan antar Desa ini sudah lama terbengkalai, hingga jika melewati jalan ini perlu Ektra hati-hati jika tidak ingin jatuh atau terpeleset, katanya.

Menurut warga tersebut, sejak tahun 2007 oleh Pemkab belum pernah di perbaiki, oleh masyarakat sekitar pernah di perbaiki secara swadaya bersama Pemerintah Desa setempat. Namun apa daya jalan ini milik Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Sragen, hingga perbaikan jalan tersebut hanya bersifat sementara, jelasnya

Jika di lihat dari fungsinya, jalan ini tergolong jalan utama akses untuk perekonomian masyarakat sekitar, baik petani, anak sekolah maupun masyarakat umum. Namun hingga kini belum ada kepastian kapan jalan tersebut mau di perbaiki.

Hingga berita ini di tayangkan, baik Pemdes setempat maupun Kabid Bina Marga Pemkab Sragen belum bisa di konfirmasi. (tim)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.