Rutan Boyolali Upacara Tabur  Bunga di TMP Ratna Negara Boyolali

BOYOLALI, Selasa (26/10) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Boyolali menggelar upacara penghormatan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratna Negara Boyolali.

Upacara penghormatan fan tabur bunga dimulai tepat pukul 08.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan (Karutan) Boyolali Agus Imam Taufik. Bertindak sebagai komandan upacara Staff KPR, Sigit Nugroho yang diikuti para pejabat dan seluruh jajaran pegawai Rutan Boyolali.

Kegiatan tabur bunga ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021 yang puncaknya pada tanggal 30 Oktober 2021 mendatang.

Kegiatan ini diawali dengan upacara, peletakkan karangan bunga di tugu pahlawan, dan terakhir ditutup dengan penaburan bunga terhadap makam para pahlawan oleh Karutan Boyolali yang diikuti seluruh pegawai peserta upacara.

Upacara Tabur Bunga bertujuan untuk memberikan penghormatan dan mengenang jasa pahlawan atas perjuangan juga pengorbanannya dalam meraih kemerdekaan di masa lalu. Selain itu, sebagai generasi penerus kita harus mengambil teladan dan meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa.

Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat yakni memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan dengan tujuan mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang masih mewabah.

 

Kontributor: Janter RS

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.